Kualifikasi Piala Dunia 2018

Prediksi Belanda vs Swedia: Mission Impossible?

Senin, 9 Oktober 2017 17:31 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Yanto/Indosport.com
Prediksi Belanda vs Swedia. Copyright: © Yanto/Indosport.com
Prediksi Belanda vs Swedia.
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Susunan Pemain Belanda vs Swedia Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Timnas Belanda akan menjalani misi berat di laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa Grup A. Mereka akan menjamu Swedia di Amsterdam Arena pada Rabu (10/10/17) dinihari WIB.

Menghadapi Swedia, Belanda akan  mengusung formasi 4-2-3-1. Vincent Janssen didapuk menjadi ujung tombak untuk membobol gawang Swedia.  Mantan pemain Almere City itu akan dibantu oleh Arjen Robben, Davy Propper, dan Ryan Babel untuk memudahkan strategi menyerang Timnas Belanda.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Head to head Belanda vs Swedia Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Dari kubu tamu, Swedia kemungkinan besar akan menurunkan Marcus Berg yang pada laga melawan Luxemburg berhasil mencetak quattrick. Penyerang Al Ain itu akan diduetkan dengan Ola Toivonen untuk menggempur lini pertahanan Oranje.

Misi sulit pun harus dihadapi oleh Belanda dalam perjalanannya menuju Rusia 2018. Pasalnya, Arjen Robben dan kawan-kawan minimal butuh kemenangan dengan selisih tujuh gol bila ingin melaju ke babak selanjutnya.

Saat ini Belanda ada di posisi ketiga dengan nilai 16 poin, tertinggal tiga angka dari Swedia yang ada di posisi kedua. Jika Belanda menang, maka poin keduanya sama. Tapi Swedia punya kans lebih besar lolos ke babak play-off lantaran surplus 19 gol. Belanda hanya surplus tujuh gol.

Artinya, Belanda harus menang dengan selisih tujuh gol atas Swedia jika ingin mengambil alih posisi kedua di klasemen Grup A. Jika Belanda menang dengan selisih tujuh gol, maka Belanda akan mencatatkan selisih gol 14, sedangkan Swedia menjadi 12.

Player to Watch

Davy Propper (Belanda)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Davy Propper (Belanda) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Davy Propper menjadi salah satu pemain berbahaya di Timnas Belanda. Pemain Brighton & Hove Albion itu telah mengantongi tiga gol dari tujuh penampilannya bersama Timnas Belanda. Kehadirannya di lini tengah diharapkan bisa memberikan umpan-umpan matang untuk Vincent Janssen.

Marcus Berg (Swedia)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Marcus Berg (Swedia) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Marcus Berg  masih menjadi tumpuan Swedia meski usianya tak lagi muda. Striker berusia 31 tahun ini dipercaya untuk membobol gawang Belanda nanti.

Marcus Berg pun harus menembus kokohnya palang pintu Belanda yang dikawan Virgil van Dijk dan kawan-kawan. Meski begitu, Berg diyakini bisa memberi tekanan kepada barisan pertahanan Oranje.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Belanda vs Swedia Copyright: Indosport.com
462