Liga 1 Indonesia

Catat Sejarah di Markas Persib, Pelatih Bhayangkara FC Waspadai Barito Putera

Selasa, 10 Oktober 2017 08:24 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Media Bhayangkara FC
Bhayangkara FC berhasil mengungguli Persiba Balikpapan dengan skor 3-2. Copyright: © Media Bhayangkara FC
Bhayangkara FC berhasil mengungguli Persiba Balikpapan dengan skor 3-2.

Bhayangkara FC (BFC) kini menjadi kandidat paling kuat untuk mengunci gelar Gojek Traveloka Liga 1 2017. BFC kini memuncaki klasemen sementara dengan raihan 59 poin dari 28 laga yang telah dilakoninya musim ini.

Penantang terdekat BFC saat ini hanyalah Bali United yang menguntit di posisi kedua. Keduanya tarpaut 4 angka di klasemen sementara.

© Media Bhayangkara FC
Sebaga tuan rumah, Bhayangkara FC dengan santai saat latihan. Copyright: Media Bhayangkara FCSebaga tuan rumah, Bhayangkara FC dengan santai saat latihan.

Kini, BFC memiliki 6 laga tersisa untuk menyegel gelar perdana Liga 1 yang baru dimulai musim ini. Namun Simon McMenemy mengatakan masih mewaspadai setidaknya 3 laga krusial di sisa musim.

Pertandingan itu di antaranya melawan Barito Putera (away), PSM Makassar (home), dan Madura United (away). Dari ketiga laga ini, Simon tidak mau berandai-andai. 

"Terpenting bagi kami adalah menjalani pertandingan satu persatu. Kami menganggap semua pertandingan adalah final," ungkap pelatih asal Skotlandia itu.

Simon juga mewaspadai Barito Putera yang bakal menjadi lawan mereka selanjutnya. Terlebih Rizky Pora dan kawan-kawan baru saja mencatat sejarah dengan merampas angka di markas Persib Bandung, Senin (09/10/17) malam.

"Kami melihat Barito semakin hari semakin kuat. Tapi itu tidak terlalu kami pikirkan. Kami hanya memikirkan tim kami sendiri bagaimana kami bermain dan memenangkan pertandingan. Tidak ada kata seri atapun kalah. Kami harus menang," tegas Simon.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Otavio Dutra (tengah) bersama Evan Dimas usai mencetak gol lewat tendangan penalti. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSelebrasi Otavio Dutra (tengah) bersama Evan Dimas usai mencetak gol lewat tendangan penalti. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Kondisi internal tim pun disebut Evan Dimas tengah berada dalam situasi yang mendukung. Maka tidak ada alasan baginya untuk tidak menang saat melawan Barito.

"Kami semakin kompak dan ingin juara. Jadi kami akan bermain sebaik mungkin dan memenangkan pertandingan," urai pemain Timnas Indonesia ini.

474