Liga 1

Cuaca Jadi Dalih Kekalahan Tipis Persiba dari Bhayangkara FC

Minggu, 8 Oktober 2017 20:04 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Yohanes Ishak
© Media Bhayangkara FC
Bhayangkara FC vs Persiba Balikpapan. Copyright: © Media Bhayangkara FC
Bhayangkara FC vs Persiba Balikpapan.

Kick off pukul 15.00 WIB jadi dalih kekalahan 2-3 Persiba Balikpapan dari Bhayangkara FC (BFC), Minggu (08/10/17) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Pelatih Beruang Madu, julukan Persiba, Hariyadi menyatakan anak asuhannya sedikit kesulitan bermain di cuaca yang cukup panas.

Selepas tertinggal tiga gol terlebih dahulu pada 30 menit awal, Persiba langsung tancap gas dengan mencetak dua gol. Aktornya adalah Anmar Almubaraki pada menit ke-38 dan 45.

© Media Bhayangkara FC
Bhayangkara FC vs Persiba Balikpapan. Copyright: Media Bhayangkara FCDuel antara pemain Bhayangkara FC  (kuning) melawan Persiba Balikpapan.

Hariyadi menjelaskan Kartika Ajie dan kolega terlambat start. Selebihnya, dia cukup puas dengan dua gol yang berhasil dibukukan Beruang Madu.

“Pertandingan memang berjalan dengan tempo waktu sedang. Kami di menit-menit awal memang telat panas. Kemasukkan tiga gol dengan cepat. Tapi sesuai berjalannya waktu, kita bisa mengimbangi,” ucap Hariyadi pasca laga.

© Adiyaksa/Indosport
Pelatih Persiba, Hariyadi dan Bryan Cesar. Copyright: Adiyaksa/IndosportPelatih Persiba, Hariyadi dan Bryan Cesar.

“Kita main jam tiga sore cukup menguras tenaga. Saya akui pemain belum panas. BFC kumpul di belakang pada babak kedua. Beberapa pemain menutup serangan kita,” katanya lagi.

Masih di kesempatan yang sama, Bryan Cesar, gelandang Persiba memiliki pandangan yang mirip dengan Hariyadi. Dia mengatakan timnya lengah mengantisipasi serangan The Guardian, julukan BFC. Untuk itu, Bryan menginginkan adanya evaluasi setelah kekalahan ini.

“Kami kalah di start. Gol mereka cepat. Proses kesalahan kami masih diperbaiki karena kami tahu kita salah di awal,” pungkasnya.

215