Simon McMenemy Beri Penjelasan Tarik Evan Dimas Terlalu Dini Lawan Persiba

Minggu, 8 Oktober 2017 19:09 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT/Muhammad Adhyaksa
Simon McMenemy, pelatih Bhayangkara FC. Copyright: © INDOSPORT/Muhammad Adhyaksa
Simon McMenemy, pelatih Bhayangkara FC.

Evan Dimas Darmono tidak tampil penuh saat membela Bhayangkara FC (BFC) melawan Persiba Balikpapan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (08/10/17).

Pelatih The Guardian, julukan BFC, Simon McMenemy, mengungkap alasan dirinya menarik pemain berusia 22 tahun di tengah laga.

© Media Bhayangkara FC
Bhayangkara FC vs Persiba Balikpapan. Copyright: Media Bhayangkara FCBhayangkara FC vs Persiba Balikpapan.

Sepuluh menit babak kedua dimulai, Simon melakukan keputusan mengejutkan. Arsitek asal Skotlandia itu menarik Evan dan menggantikannya dengan T.M. Ichsan.

Simon memiliki dalih yang kuat tidak memainkan Evan sepanjang pertandingan. Menurutnya, anggota Tim Nasional (Timnas) Indonesia tersebut membutuhkan waktu istirahat.

“Terkadang saya kasihan melihat Evan main untuk tim, Timnas U-22, dan Timnas senior. Dia kekurangan waktu istirahat,” ucap Simon pada sesi temu pewarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (08/10/17).

© Media Bhayangkara FC
Bhayangkara FC. Copyright: Media Bhayangkara FCBhayangkara FC.

“Saya sebenarnya sudah ada rencana untuk mengistirahatkan Evan. Apalagi, Ichsan juga pemain yang memiliki kualitas. Dia tetap bisa menggantikan peran Evan dan kita merebut tiga poin,” katanya lagi.

Masih di kesempatan yang sama, Simon mengaku bersyukur bisa meraih kemenangan 3-1 atas Beruang Madu, julukan Persiba. Pasalnya, timnya hampir dikejar lawannya itu setelah unggul 3-0.

Dalam kurun waktu 30 menit, The Guardian tiga kali mengoyakkan gawang Persiba. Akan tetapi, Beruang Madu membalas lewat dua gol damal tempo tujuh menit via Anmar Almubaraki.

856