Berkah Timnas U-19, Pedagang Jersey Raup Jutaan Rupiah

Minggu, 8 Oktober 2017 19:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© INDOSPORT
Pedagang jersey di Stadion Wibawa Mukti raup untung saat laga Timnas Indonesia vs Thailand Copyright: © INDOSPORT
Pedagang jersey di Stadion Wibawa Mukti raup untung saat laga Timnas Indonesia vs Thailand

Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Thailand U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang ternyata membawa berkah tersendiri bagi pedagang jersey dadakan yang berjualan di sekitar stadion. Tak tanggung-tanggung, berkat banyaknya penonton yang datang, para pedagang itu berhasil meraup keuntungan hingga jutaan rupiah.

"Ini saya dagang dari pagi, datang langsung dari Bandung kemarin nginap di sini. Dari pagi sampai sore ini sudah banyak baju Timnas maupun klub yang terjual sekitar 50-60 lembar, dari harga 100 ribuan jadi lumayan lah hasilnya," tutur Kang Yayan yang mengaku datang secara berkelompok bersama rekannya yang lain.

Lebih lanjut, Kang Yayan juga berharap masyarakat tidak berhenti untuk mendukung Timnas level manapun yang bermain. Menurutnya semua pemain yang ada saat ini di Timnas U-19 memiliki kemampuan yang merata dan bisa menjadi tulang punggung tim senior di masa mendatang.

© INDOSPORT
Pedagang jersey di Stadion Wibawa Mukti raup untung saat laga Timnas Indonesia vs Thailand Copyright: INDOSPORTPedagang jersey di Stadion Wibawa Mukti raup untung saat laga Timnas Indonesia vs Thailand

"Saya selalu jualan kalau Timnas main, dan tentu saja dukung. Siapapun atau Timnas usia mana saja yang main kita harus support karena mereka yang ada saat ini juga mainnya bagus semua," tuturnya saat ditanya mengenai kekuatan Skuat Garuda Nusantara saat ini.

Di sisi lain, laga Timnas Thailand U-19 vs Indonesia U-19 menjadi persiapan bagi kedua tim sebelum turun di kualifikasi Piala Asia U-19. Laga kali ini jadi pertemuan pertama kali setelah Piala AFF U-18. Momen ini dimanfaatkan oleh bomber Timnas U-19 Hanis Sagara Putra untuk 'balas dendam' ke skuat Thailand setelah mereka dikandaskan Negeri Gajah Putih lewat adu penalti saat tanding di Myanmar.

© INDOSPORT
Pedagang jersey di Stadion Wibawa Mukti raup untung saat laga Timnas Indonesia vs Thailand Copyright: INDOSPORTPedagang jersey di Stadion Wibawa Mukti raup untung saat laga Timnas Indonesia vs Thailand
597