Play-Off Liga 2

Persiraja dan Persepam Berbagi Angka

Selasa, 10 Oktober 2017 23:58 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Agus Dwi Witono
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Duel antara pemain Persepam Madura Utama (kanan) vs PSIM Yogyakarta. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Duel antara pemain Persepam Madura Utama (kanan) vs PSIM Yogyakarta.

Persiraja Banda Aceh dan Persepam Madura utama harus berbagi angka dalam pertandingan perdana babak play-off Liga 2, Selasa (10/10/17) sore. Dalam pertandingan Grup E yang digelar di stadion Manahan, Solo, itu kedua tim bermain imbang 1-1.

Sejak awal babak pertama, kedua tim langsung memperagakan permainan menyerang. Jual beli serangan  dilakukan oleh kedua tim. Mereka saat ini sedang mengincar kemenangan untuk memuluskan jalan bisa bertahan di Liga 2 musim depan.

© Arief Setiadi/Indosport
Sisgiardi, pelatih kiper Persiraja Banda Aceh. Copyright: Arief Setiadi/IndosportSisgiardi, pelatih kiper Persiraja Banda Aceh.

Usaha yang dilakukan oleh Persepam Madura membuahkan hasil terlebih dahulu pada menit ke-15. Ahmad Syaifulloh berhasil menggoyang jala gawang Persiraja Banda Aceh melanjuutkan umpan dari Untung Wibowo.

Unggul satu gol membuat Persepam Madura berusaha mengintensifkan serangan. Namun usaha itu tidak membuahkan hasil yang maksimal. Justru pada menit ke-22 gawang Persepam yang kebobolan. M Fani Aulia berhasil mengubah kedudukan menjadi imbang setelah mencetak gol ke gawang Persepam yang dijaga  Ananda Bachtiar.

Setelah kedudukan imbang kedua tim saling melakukan penetrasi ke lini pertahanan lawan. Akan tetapi skor 1-1 tetap bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Persiraja tampil cukup dominan, anak asuh Anwar tersebut berusaha memaksimalkan setiap peluang yang ada. Berapa peluang sempat tercipta namun hal tersebut tidak mampu mengubah kedudukan.

Bahkan di menit-menit akhir pertandingan, Persiraja kembali mendapatkan peluang emas. Hanya saja tidak bisa dimaksimalkan untuk menjadi gol. Skor 1-1 akhirnya bertahan hingga wasit Noviandri dari Jakarta meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

© Arief Setiadi/Indosport
Suhaimi, Asisten Pelatih Persepam Madura. Copyright: Arief Setiadi/IndosportSuhaimi, Asisten Pelatih Persepam Madura.

Asisten Pelatih Persepam Madura FC, Suhaimi, bersyukur atas hasil yang didapatkan anak asuhnya tersebut. Menurut dia, hasil seri yang dilakukan kali ini merupakan usaha terbaik yang dilakukan oleh para pemain. Hasil seri ini, imbuh Suhaimi, belum menutup peluang Persepam untuk lolos dari jeratan degradasi.

Sementara itu pelatih kiper Persiraja Banda Aceh, Sisgiardi, kurang puas dengan hasil pertandingan kali ini. Menurut Sisgiardi, hasil imbang ini membuat peluang Persiraja untuk lolos dari babak play-off kali ini menjadi berat. 

"Hasil ini tidak kami harapkan. Pastinya membuat jalan kami berat, namun kami akan berusaha," ucap Sisgiardi.

150