Boateng Ajak Michael Essien Pensiun di Liga Ghana

Rabu, 11 Oktober 2017 16:25 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Bobotoh.id
Michael Essien dan Tantan tengah bercanda. Copyright: © Bobotoh.id
Michael Essien dan Tantan tengah bercanda.

Mantan pemain Timnas Ghana, Derek Boateng, mengungkapkan bahwa dirinya dan Michael Essien telah melakukan pembicaraan mengenai kemungkinan bermain di Liga Utama Ghana sebelum mereka pensiun dari sepakbola aktif.

Derek Boateng dan Michael Essien pernah menjadi rekan setim saat memperkuat klub kecil di Liga Ghana, Liberty Professionals F.C dari tahun 1998 sampai tahun 1999. Meski mereka hanya bermain di beberapa pertandingan di Liga Utama Ghana, baik Boateng maupun Essien sudah sama-sama meraih kesuksesan di dunia bal-balan walaupun karier Essien lebih moncer ketimbang Boateng.

Michael Essien tercatat pernah memperkuat beberapa klub besar di Eropa, diantaranya Chelsea, Real Madrid, dan AC Milan. Bahkan gelandang Persib Bandung itu pernah memenangkan gelar Liga Champions Eropa di tahun 2012 bersama Chelsea. Sementara Derek Boateng hanya memperkuat klub papan tengah Eropa seperti Getafe dan Fulham.

© Twitter.com/BoatengDerek
Mantan pemain Fulham, Derek Boateng Copyright: Twitter.com/BoatengDerekMantan pemain Fulham, Derek Boateng

Meski punya cerita perjalanan karier yang berbeda, Derek Boateng dan Michael Essien sudah berdikusi mengenai menghabiskan karier mereka di kampung halaman sebelum memutuskan pensiun dari dunia sepakbola.

"Oh ya, mengapa tidak? Saya tidak memiliki masalah bermain di Liga Utama Ghana, sebenarnya, ini adalah sesuatu yang saya dan Essien bicarakan sebelumnya," ujar Boateng dikutip dari Modern Ghana.

"Kita harus kembali ke rumah dan bermain untuk Profesional Liberty sebelum kita pensiun, karena kita benar-benar tidak memiliki nuansa Liga Ghana sebelum meninggalkan Ghana untuk bermain di Eropa," lanjut pemain 34 tahun itu.

Kontrak Essien sediri bersama Persib Bandung hanya untuk semusim. Kontrak pemain yang dijuluki 'Si Bison' bersama Maung Bandung akan habis saat kompetisi Liga 1 berakhir atau November 2017 nanti.

3.5K