LIGA 1

Boyong 7 Pemain Bertahan, Ini Jurus Jitu SFC untuk Lawan Perseru Serui

Rabu, 11 Oktober 2017 23:20 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Nindhitya Nurmalitasari
© INDOSPORT/M. Effendi
Pemain Sriwijaya FC. Copyright: © INDOSPORT/M. Effendi
Pemain Sriwijaya FC.

Sriwijaya FC baru saja mencatatkan kemenangan atas Persija Jakarta di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu (07/10/17). Kini mereka pun akan berusaha menorehkan tren positif saat bertamu ke Perseru Serui di Stadion Marora, Papua, hari Sabtu (14/10/17).

Dalam lawatannya ke Serui, Sriwijaya FC membawa 18 pemain terbaiknya. Menariknya, tujuh di antaranya adalah pemain bertahan.

Tapi, bukan berarti Hartono Ruslan akan memainkan lebih dari empat pemain bek di laga ini. Sriwijaya FC tetap akan bermain normal dan pantang bagi Laskar Wong Kito parkir bus.

“Kita tetap bermain normal melawan Perseru Serui, ada 18 pemain yang dibawa, pemain paling siaplah yang akan diturunkan,” kata Pelatih SFC Hartono Ruslan, Rabu (11/10/17).

© Muhammad Effendi/Indosport.com
Sriwijaya FC berhasil menekuk Persija Jakarta 1-0 di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu (7/10/2017). Copyright: Muhammad Effendi/Indosport.comSriwijaya FC berhasil menekuk Persija Jakarta 1-0 di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu (7/10/2017).

Tapi, pelatih asal Solo ini menolak menyebut siapa pemain yang bertahan yang bakal masuk starting eleven. Pelatih akan melihat kondisi terakhir pemain satu hari menjelang pertandingan.

Perjalanan ke Serui bakal menguras stamina pemain, karena sangat jauh. Oleh sebab itulah, pelatih masih harus melihat lagi kondisi terakhir pemain.

“Yang pasti semua akan normal saja, bila diserang maka kita harus kompak bertahan dan saat sudah menguasai bola maka harus juga menyerang. Soal transisi dan keseimbangan selalu saya ingatkan, apalagi bermain di kandang lawan tidak akan mudah," ujar Hartono Ruslan.

"Tetapi saya sudah katakan agar tidak memberikan kesempatan bagi lawan nanti dekat ke kotak penalti, kita harus bertahan lebih dekat ke garis tengah lapangan,” bebernya.

Berikut daftar nama pemain SFC yang berangkat ke Serui:

1.        Teja Paku Alam

2.        Sandi Firmansyah

3.        Marco Meraudje

4.        Yanto Basna

5.        M Roby

6.        Bobby Satria

7.        Bio Paulin

8.        Achmad Faris

9.        Zalnando

10.      Yu Hyun Koo

11.      Manda Cingi

12.      Ichsan Kurniawan

13.      Tijani Belaid

14.      Nur Iskandar

15.      Yohanis Nabar

16.      Hilton Moreira

17.      Airlangga Sucipto

18.      Hilton Moreira

102