Liga 1

Prediksi Madura United vs Borneo FC: Adu Percaya Diri

Rabu, 11 Oktober 2017 20:38 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Madura United vs Borneo FC. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Madura United vs Borneo FC.
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Madura United vs Borneo FC (Susunan Pemain). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Memasuki pekan ke-29, persaingan untuk menggenggam gelar juara di ajang Liga 1 semakin seru. Madura United yang kini bercokol di peringkat tiga klasemen sementara dengan torehan 52 poin tentunya akan terus mengincar tiga poin dalam tiap sisa laga untuk menjaga peluang mereka di perburuan juara.

Di laga terakhir, Laskar Sapeh Kerab harus puas hanya mampu mengantongi satu poin saat bertandang ke markas calon tim terdegradasi, Semen Padang. Bermain di kandang kali ini melawan Borneo FC, armada Gomes De Oliveira tentunya tak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk meraup 3 poin.

Meski masih tanpa Peter Odemwingie, namun lini depan Madura United rasanya masih patut diwaspadai oleh Borneo FC. Trio Bayu Gatra, Thiago Furtuoso, dan Greg Nwokolo akan menjadi momok menyeramkan bagi barisan pertahanan Pesut Etam.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Madura United vs Borneo FC (Lima Laga Terakhir). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Di sisi lain, Borneo FC memiliki modal yang lebih baik ketimbang tim tuan  rumah. Pesut Etam berhasil mengunci kemenangan dramatis 3-2 di laga terakhir Liga 1 melawan PSM Makassar meski terpaksa bermain jauh dari markas mereka.

Kemenangan Borneo atas Juku Eja bakal membuat para pemain makin percaya diri. Terlebih PSM merupakan tim kuat yang menjadi salah satu kandidat juara.

Borneo FC saat ini menempati peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 39 poin dari 27 pertandingan yang telah mereka jalani. Walau peluang untuk meraih gelar juara nyaris sudah tertutup untuk pasukan Iwan Setiawan, namun menjaga tren positif pastinya menjadu prioritas utama.

Player to watch

Greg Nwokolo

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persipura Jayapura vs Madura United (Greg Nwokolo). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Tanpa Odemwingie, Greg Nwokolo menjadi andalan lini depan Madura United untuk memporakporandakan barisan pertahana Borneo nantinya. Mantan pemain Persija itu tercatat telah membukukan 11 gol dan 5 assists dari 25 pertandingan yang dimainkannya.

Shane Smeltz

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Madura United vs Borneo FC (Shane Smeltz). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Usai absen saat Borneo menghancurkan PSM Makassar, kerena harus memperkuat Timnas Selandia Baru melawan Jepang di laga internasional, Smeltz akan kembali memperkuat Borneo FC di laga tandang melawan Madura United. Dari 17 penampilannya utnuk Pesut Setam, Smeltz sudah mencatatkan 5 gol.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Madura United vs Borneo FC (Prediksi Indosport). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
5