Legenda Liverpool Prediksi Mourinho Terapkan Sistem Parkir Bus di Anfield

Kamis, 12 Oktober 2017 12:23 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Legenda Liverpool, Kenny Dalglish. Copyright: © INDOSPORT
Legenda Liverpool, Kenny Dalglish.

Manchester United akan bertandang ke markas Liverpool untuk melakoni laga pekan kedelapan Liga Primer Inggris 2017/18. Pertandingan berat kedua tim besar itu mendapatkan perhatian dari legenda The Reds, Kenny Dalglish.

Bagi pria berusia 66 tahun itu, kemungkinan besar sistem parkir bus yang diterapkan oleh Jose Mourinho akan hadir di Anfield Stadium.

Selain itu, Dalglish juga mengumbar peluang pelatih asal Portugal itu mengadopsi pendekatan defensif untuk skuat asuhannya yang belum pernah mengalami kekalahan satu kali pun di kompetisi tertinggi Tanah Inggris itu.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Liverpool vs Manchester United. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Pria bernama lengkap Kenneth Mathieson Dalglish itu merasa yakin pula bahwa Setan Merah akan kembali ke gaya yang lebih konservatif, sebagaimana diberitakan Sportskeeda (12/10/17).

Seperti pada laga tandang terakhir di musim lalu, tepatnya pada 18 Oktober 2016. Saat itu, Man United bersua dengan Liverpool di Anfield Stadium dan diakhiri dengan skor kacamata.

Jelang laga berat itu, ada kemungkinan besar pelatih berusia 54 tahun itu lebih memfokuskan pada lini pertahanan.

© INDOSPORT
Jose Mourinho. Copyright: INDOSPORTJose Mourinho dinilai akan lebih fokus pada pertahanan.

"Tiga tahun lalu, Jose membawa Chelsea untuk melakukan pekerjaan dan mereka melakukannya dengan sangat baik. Jadi bagi saya, tidak ada kesalahan yang ditunjukkan kepadanya karena Liverpool absen dalam meraih gelar. Dia sangat profesional, benar-benar klinis, dan Anda tidak bisa mengkritiknya," jelas Dalglish kala Chelsea masih diarsiteki Mourinho dan mengalahkan Liverpool pada 2014 lalu.

"Dia kembali ke Anfield dengan skuat Manchester United tahun lalu dengan filosofi serupa, tapi tidak ada aturan yang mengatakan bahwa Anda tidak bisa bermain bertahan."

"Ketika dia kembali untuk pertandingan ini, saya yakin dia akan berhati-hati lagi karena ini adalah pertandingan pertama United melawan salah satu tim dari enam besar. Sehubungan dengan tim Liga Primer Inggris lainnya, ini adalah pertandingan yang mungkin akan memutuskan siapa yang akan mengangkat trofi pada Mei," ungkap pria asal Skotlandia itu.

"Mourinho memiliki kemampuan untuk mengetahui bagaimana cara menenangkan pertandingan. Jika dia berpikir cara terbaik untuk menutup pertahanan, dia akan melakukan itu. Namun, Jurgen Klopp tidak tertarik dengan hasil imbang, ia hanya ingin kemenangan."

© Internet
Kenny Dalglish saat bicara di depan umum mengenai putusan tragedi Hillsborough. Copyright: InternetKenny Dalglish.
5