Umuh Muchtar Sakit Hati dengan Peforma Persib Bandung

Kamis, 12 Oktober 2017 15:27 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Prestasi Persib Bandung di kompetisi tertinggi Tanah Air bisa dibilang menurun. Buktinya tim berjuluk Maung Bandung ini kini berada di peringkat ke-11 hingga pekan 28 Liga 1.

Setelah mundur dari persaingan juara, Persib juga tak lagi ngotot untuk bisa meraih posisi lima besar di klasemen akhir. Umuh Muchtar selaku manajer Persib Bandung sudah meminta agar Persib bisa selamat dulu dari ancaman degradasi musim ini.

Manajer yang akrab disapa Wa Haji itu merasa sakit hati dengan peforma Maung Bandung musim ini. Apalagi Persib Bandung terus mengalami kesulitan mnecari kemenangan. Dari lima pertandingan terakhir, Michael Essien dan kawan-kawan terus menuai hasil imbang.

© Muhamad Ginanjar/INDOSPORT.
Manajer tim Persib Bandung, Umuh Muchtar. Copyright: Muhamad Ginanjar/INDOSPORT.Manajer tim Persib Bandung, Umuh Muchtar.

"Ini makanya saya bilang di kandang sendiri kami lagi dikasih draw terus, ini sakit hati saya juga. Kalau draw di kandang itu sama dengan kalah," ujar Umuh dilansir dari fourfourtwo.com.

Meski sedang menurun, Persib Bandung memiliki peluang untuk mewakili Indonesia di ajang Liga Champions Asia musim depan karena klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu sudah masuk kriteria AFC.

"Sebetulnya bangga tidak bangga, tetapi Persibnya lagi dalam keadaan begini. Jadi nanti pun kalau dalam keadaan begini, malah nanti lawan lebih berat lagi situasi seperti ini," imbuhnya.