Pelatih Asal Argentina Ini Ketiduran Saat Lionel Messi Cetak Hat-Trick

Jumat, 13 Oktober 2017 06:25 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Mayoritas rakyat Argentina pasti akan berada di depan layar televisi pada Selasa malam atau Rabu pagi waktu Indonesia. Mereka semua ingin menyaksikan perjuangan Lionel Messi dkk dalam melakoni laga "do or die" di kandang Ekuador.

Tapi berbeda dengan pria yang satu ini. Dia malah ketiduran saat Messi mencetak hat-trick dan membawa Tim Tango melenggang langsung ke Piala Dunia 2018. Pria yang pernah membela Timnas Argentina itu adalah Mauricio Pochettino.

© INDOSPORT
Timnas Argentina. Copyright: INDOSPORTTimnas Argentina pastikan lolos ke Piala Dunia 2018.

Pelatih Tottenham Hotspur itu dengan jujur mengaku bahwa dirinya ketiduran saat Argentina bertanding. Kesibukannya di tempat latihan Tottenham membuat Pochettino segera tidur begitu sampai di rumah. Sementara pertandingan baru dimulai pukul 9 malam.

"Sejujurnya, saya memang ketiduran," ungkap Pochettino kepada Cadena Cope."Istri saya bahkan sempat marah-marah karena anak saya menonton pertandingan di ruang sebelah, berteriak dan berusaha membangunkan saya."

"Saya kemudian menyalakan radio. Saya tidak tahu tentang gol Ekuador tapi mendengar gol penyama kedudukan. Esoknya saya baru melihat highlight pertandingannya," imbuh pelatih 45 tahun ini.

Pochettino punya alasan kenapa ia sampai ketiduran ketika Argentina melakukan partai mahapenting tersebut. Kesibukannya di tempat latihan Tottenham membuat dia tidak bisa mengatur waktu istirahat untuk bisa menyaksikan pertandingan di malam hari.

© Internet
Mauricio Pochettino (Pelatih Tottenham Hotspur) Copyright: InternetMauricio Pochettino (Pelatih Tottenham Hotspur)

"Saya berada di pusat latihan Tottenham minimal 12 jam setiap hari. Saya biasanya sampai di sana pukul 7 pagi dan pulang sekitar pukul 7 atau 8 malam, tergantung situasi. Kemarin itu memang harinya lebih melelahkan," aku Pocchetino.

Meski melewatkan pertandingan Tim Tango, Pochettino mengaku lega dan senang Argentina akhirnya bisa tetap tampil di Piala Dunia.

1.7K