Terkendala Lapangan, Persib Berlatih Futsal di Makassar

Jumat, 13 Oktober 2017 22:16 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Agus Dwi Witono
© Indosport/M Nur Basri
Persib latihan di tempat futsal saat bertandang ke Makassar. Copyright: © Indosport/M Nur Basri
Persib latihan di tempat futsal saat bertandang ke Makassar.

Skuat Persib Bandung terkendala tempat latihan setelah tiba di Kota Makassar sejak Jum'at (13/10/17) pagi. Rencana melakukan latihan sore di Stadion Andi Matalatta, Makassar, pun batal lantaran bertepatan dengan latihan rutin tuan rumah, PSM Makassar. 

Maung Bandung sendiri baru dijadwalkan melakukan uji coba lapangan pada Sabtu, (14/10/17) besok. Kendala lain, sejumlah lapangan sepak bola di Makassar seperti lapangan Karebosi yang kerap dipakai tim tamu sedang dipakai event nasional. 

© Indosport/M Nur Basri
Persib latihan di tempat futsal saat bertandang ke Makassar. Copyright: Indosport/M Nur BasriPersib latihan di tempat futsal saat bertandang ke Makassar.

Akhirnya Atep dkk pun terpaksa melakukan latihan ringan di lapangan Futsal Soulmate yang terletak di Jalan Veteran Utara, Kota Makassar. Latihan tersebut  dipimpin langsung oleh pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya. 

Saat dikonfirmasi usai latihan, Yaya membenarkan jika latihan di lapangan Futsal ini tidak masuk dalam agenda tim. Rencana semula, skuat Persib ingin berlatih di lapangan sepakbola. 

“Kita terkendala lapangan karena kebetulan lapangan di sini sedang dipakai banyak kegiatan. (Lapangan) Karebosi juga tidak bisa dipakai karena ada turnamen. Jadi kita pilih latihan di sini dengan rumput sintetis,” kata Yaya, usai latihan, Jumat (13/10/17). 

Yaya tidak menampik jika latihan di lapangan futsal memiliki kekurangan dibanding latihan di lapangan sepakbola. Akan tetapi, pihaknya tetap berusaha memaksimalkan latihan yang ada.  

© Indosport/M Nur Basri
Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya Copyright: Indosport/M Nur BasriPelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya

“Latihan di lapangan futsal tentu ada minus plusnya. Tapi kita berusaha memaksimalkan latihan d isini. Yang paling penting adalah bagaimana pemain menerima materi yang telah disiapkan,” jelas dia. 

Pertemuan antara Persib Bandung melawan tuan rumah PSM Makassar sendiri dijadwalkan pada Minggu, (15/10/17) malam mendatang. Pertandingan akan digelar di Stadion Andi Matalatta, Makassar.  

303