LIGA 1

Waspada, Semen Padang Boyong 18 Pemain Terbaik ke Lamongan

Jumat, 13 Oktober 2017 04:38 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Nindhitya Nurmalitasari
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Semen Padang saat jalani latihan. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Semen Padang saat jalani latihan.

Hari Minggu (15/10/17) sore akan menjadi away day bagi Semen Padang yang akan menghadapi Persela Lamongan dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia. Pada laga yang akan dihelat di Stadion Surajaya Lamongan ini, Kabau Sirah memboyong 18 pemain terbaiknya.

Semen Padang sendiri akan berangkat pada hari Jumat (13/10/17) ini ke Lamongan. Caretaker Semen Padang, Delfi Adri, optimis untuk meraih poin dari pertandingan ini jika para pemainnya mampu mempertahankan peforma ciamik seperti saat menghadapi Madura United di pekan lalu.

“Jika pemain bermain dengan fighting sprit yang tinggi seperti saat melawan Madura United lalu saya optimis bisa meraih kemenangan,” sebut Delfi Adri, Kamis (12/10/17).

Menurut Delfi Adri, peforma Semen Padang saat menahan imbang Madura United pekan lalu dirasa sudah meningkat dibandingkan pertandingan sebelumnya. Maklum, mereka menuai kekalahan di empat laga sebelum itu.

© INDOSPORT/Taufik Hidayat
Delfi Adri dan Novrianto, Semen Padang. Copyright: INDOSPORT/Taufik HidayatDelfi Adri dan Novrianto, Semen Padang.

“Sudah ada peningkatan. Kami akan berusaha untuk meningkatkan mental bertanding pemain agar bisa meraih hasil yang maksimal,” urai mantan pelatih Semen Padang U-21.

Delfi mengaku sudah menyiapkan strategi terbaik untuk menghadapi Persela. Skuatnya sendiri memiliki waktu yang panjang usai menghadapi Madura United di Padang pada tanggal 6 Oktober lalu.

“Saya bersama tim pelatih lainnya sudah mematangkan strategi permainan dalam latihan. Baik untuk menyerang maupun bertahan,” bebernya.

© INDOSPORT/Taufik Hidayat
Semen Padang kembali tertahan saat menghadapi Madura United. Copyright: INDOSPORT/Taufik HidayatSemen Padang kembali tertahan saat menghadapi Madura United.

Menurut mantan asisten Nilmaizar ini, Persela merupakan tim yang bagus dan patut diwaspadai meski berada di peringkat ke-13. “Persela merupakan tim yang bagus. Mereka memiliki sejumlah pemain yang bagus dan patut kami waspadai,” jelasnya.

Pada pertemuan pertama di Padang pada 3 Juli lalu, Semen Padang mampu menang dengan skor 1-0 berkat gol tunggal dari Irsyad Maulana. Pada pertandingan tersebut Persela sendiri bermain dengan 10 orang setelah Ivan Carlos mendapat kartu merah pada menit ke-86.

Berikut pemain yang diboyong Semen Padang ke Lamongan:

Kiper: Jandia Eka Putra, M Ridwan. 

Bek: Agung Prasetyo, Novrianto, Cassio Fransisco de Jessus, Handi Ramdan, Novan Sasongko, Hengki Ardiles, M Sanjaya. 

Tengah: Irsyad Maulana, Riko Simanjuntak, Adi Nugroho, Ko Jae Sung, Vendry Mofu, Elfis Nuh Herawan, Fino Andrianas. 

Depan: Tambun Naibano, Marcel Sacramento.

426