Carragher: Liverpool Sulit Juara Liga Primer Selama Ditangani Klopp

Sabtu, 14 Oktober 2017 03:28 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Jamie Carragher punya pandangan khusus terhadap peluang Liverpool untuk menjuarai Liga Primer. Baik musim ini maupun musim-musim yang akan datang. Terutama jika masih ditangani oleh Jurgen Klopp.

Performa The Reds musim ini menjadi salah satu indikator bakal sulitnya Jordan Henderson dkk meraih titel juara Liga Primer. Dalam tujuh laga yang telah dilakoni musim ini, Liverpool hanya hanya bisa meraih sekali kemenangan.

Peluang untuk memperbaiki performa bakal semakin beratl. Pasalnya, akhir pekan ini Liverpool bakal bertemu Manchester United yang tampil dengan performa meyakinkan sepanjang musim ini.

Data menunjukkan bahwa persentase kemenangan Liverpool saat ditangani Klopp kurang mengesankan. Liverpool hanya meraih rasio kemenangan 49,5 persen. Masih lebih rendah dibanding saat ditangani Brenda Rodgers yang mencapai 54,3 persen.

© INDOSPORT
Philippe Coutinho melakukan selebrasi usai mencetak gol. Copyright: INDOSPORTPhilippe Coutinho melakukan selebrasi usai mencetak gol.

"Liverpool tidak akan meraih titel juara Liga Primer musim ini. Saya juga tidak yakin Jurgen Klopp akan mampu membawa trofi tersebut kembali ke Anfield. Saya tidak terlalu yakin kapan klub lama saya akan memenangkan kembali trofi tersebut. Saya bahkan tidak melihatnya akan terjadi dalam waktu dekat," ungkap Carragher kepada Telegraph.

Salah satu faktor yang membuat Carra tidak yakin adalah Klopp tidak memaksimalkan masa bursa transfer untuk mendatangkan pemain berkualitas. Seperti gagal mendapatkan Virgil van Dijk yang berbuah krisis di lini belakang The Reds.

© INDOSPORT
Jurgen Klopp. Copyright: INDOSPORTJurgen Klopp.

Meski demikian, Carragher tidak menutup kemungkinan bagi Klopp untuk mempersembahkan trofi lain bagi Liverpool. Seperti trofi Liga Europa atau Piala Liga. Selain itu, Carra menegaskan bahwa tidak bisa meraih trofi Liga Primer bukan berarti Klopp sudah gagal di Liverpool.

68