Hadapi Topskor Liga 1, Kiper Timnas U-22 Bertekad Raih Cleansheet

Sabtu, 14 Oktober 2017 02:56 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Kiper Tim Nasional U-22, Kurniawan Kartika Ajie, tak ingin gawangnya kebobolan saat Persiba Balikpapan menjamu Bali United dalam lanjutan Gojek Travelola Liga 1 2017 di Stadion Batakan, Senin (16/10). Kiper kelahiran Balikpapan 20 Juni 1996 itu bahkan bertekad tak akan membiarkan pemain-pemain bintang Serdadu Tridadu seperti Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, dan Fadil Sausul, membobol gawangnya.

Termasuk duo asing milik Bali United, Van der Velden dan topksor sementara Gojek Traveloka Sylvano Dominique Comvalius yang telah mengoleksi 30 gol hingga pekan ke 28. Ajie panggilan karibnya, belakangan memang lebih sering dipercaya Hariyadi menjadi kiper utama Beruang Madu, menggeser Dian Agus ke bangku cadangan.

© Instagram@SylvanoComvalius
Marquee Player Bali United, Sylvano Comvalius. Copyright: Instagram@SylvanoComvaliusMarquee Player Bali United, Sylvano Comvalius.

“Kalau saya diberi kesempatan, tentu saya tidak akan memberikan penampilan terbaik. Saya akan berusaha agar clean sheet,” ujar Ajie, Jumat (13/10/17).

Pemain yang baru dua tahun mengawali karier profesionalnya itu ingin  tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan bisa terhindar dari jurang degradasi.

“Kalau bisa mengatasi Bali United kita masih punya peluang untuk lolos degradasi, makanya saya fokus untuk hadapi Bali United,” imbuh dia.

Menurutnya, memang tidak mudah Persiba keluar dari zona degradasi. Namun dia optimistis, meski lawan yang dihadapi adalah tim papan atas. Selain Bali United, PSM Makassar dan Madura United yang akan dihadapi Persiba di sisa pertandingan musim ini.

“Memang pekerjaan berat keluar zona degradasi, karena lawan kita papan atas peringkat 2, peringkat 3, peringkat 4. Tapi sekali lagi, dalam sepakbola segalanya bisa saja terjadi. Kita masih punya peluang, karena selama ini (putaran kedua) kita tidak pernah kalah di kandang," pungkas Ajie.

1.4K