Jaga Fisik Biar Tak Kendor, Sutan Zico Fokus Latihan

Sabtu, 14 Oktober 2017 19:54 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© cnnindonesia
Sutan Zico, striker andalan Timnas U-16. Copyright: © cnnindonesia
Sutan Zico, striker andalan Timnas U-16.

Bomber haus gol milik Timnas Indonesia U-16, Sutan Diego Armando Zico mengaku masih belum memiliki agenda apa-apa pasca membela Timnas Indonesia U-16. Dia pun masih hanya berlatih sendiri guna menjaga fisik.

Zico bersama penggawa Timnas Indonesia U-16 lainnya memang telah dikembalikan ke rumah masing-masing. Mereka dibubarkan sementara pasca berhasil membawa Indonesia berlaga di babak final Piala Asia U-16 2018 mendatang.

Kini pasca tidak membela Timnas Indonesia U-16, Zico mengaku hanya disibukan dengan kegiatan sehari-hari, baik dari sekolah dan keseharian seperti biasanya.

Namun meski sudah tidak bersama Timnas, pemuda asal Jakarta ini tidak meninggalkan dunia sepakbola. Dia mengaku tetap berlatih.

"Saat ini paling selepas dari Timnas hanya latihan sendiri saja. Intinya latihan terus buat jaga kondisi dan performa," ucap Zico saat ditemui di Lapangan Trisakti, Ciangsana, Jawa Barat, Sabtu (14/10/17).

© PSSI
Sutan Zico selebrasi usai membobol gawang Laos. Copyright: PSSISutan Zico selebrasi usai membobol gawang Laos.

Bukan tanpa alasan Zico terus berlatih menjaga kebugaran. Sebab pemain kelahiran tahun 2002 ini juga memang dikabarkan akan mengikuti trial di Brasil.

"Soal trial di Brasil memang kemungkinan itu ada. Tapi saya belum tahu pastinya kapan hingga saat ini masih diurus sama manajemen saya," jelas dia.

Nama Zico memang belakangan melejit. Dia berhasil menyita perhatian publik pasca penampilan impresifnya di babak kualifikasi Piala Asia. Dia berhasil menyabet gelar top skor dalam ajang tersebut dengan mencetak delapan gol.

1.1K