Alasan Teco Lebih Pilih Andritany Jadi Kapten Persija Ketimbang Bepe

Minggu, 15 Oktober 2017 12:52 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis:Yanto/Indosport/@Liga1Match
Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport/@Liga1Match
Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta).

Melawan Persegres Gresik United, Sabtu (14/10/17) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Persija Jakarta dikapteni oleh Andritany Ardhiyasa. Pasalnya, pemimpin pertama Macan Kemayoran, julukan Persija, Ismed Sofyan, tidak turun bermain.

Andritany merupakan kapten ketiga Persija di musim ini setelah Ismed dan Bambang Pamungkas. Pada pertandingan kontra Laskar Joko Samudro, Bepe, sapaan karib Bambang, juga ikut bermain sedari awal.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Andritany Ardhiyasa melakukan selebrasi pada gol Bambang Pamungkas di hadapan tribun The Jakmania. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTAndritany Ardhiyasa, kiper Persija Jakarta.

Namun, ban kapten diserahkan kepada Andritany, bukan Bepe. Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco memiliki alasan kuat memilih kiper utamanya itu sebagai kapten dibanding Bepe.

"Kita punya kapten Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas. Tapi lawan Persegres saya pilih Andritany. Dia punya semangat lebih," ucap Teco.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Stefano Cugurra Teco Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTStefano Cugurra Teco.

"Andritany sudah terbukti jadi kiper terbaik di musim ini. Dia kebobolan paling sedikit. Di latihan juga bagus, pertandingan bagus," kata arsitek berusia 43 tahun itu.

Penjaga gawang berusia 26 tahun itu menjadi satu-satunya pemain Macan Kemayoran yang tampil penuh di musim ini. Meskipun pada partai melawan Sriwijaya FC pada putaran pertama lalu, Andritany sempat diganti karena cedera

"Banyak alasan menjadikak Andritany sebagai kapten tim. Dia contoh pemain profesional yang bagus," pungkas Teco.

958