Pesepakbola Indonesia yang Meregang Nyawa Pasca Bermain

Minggu, 15 Oktober 2017 20:54 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Illustrasi Sepakbola dalam Kekelaman Copyright: © INDOSPORT
Illustrasi Sepakbola dalam Kekelaman

Kabar duka kembali menghiasi sepakola Tanah Air di tahun 2017 ini. Tentu kita ingat akan Banu Rusman, seorang suporter Persita Tangerang yang meninggal akibat kericuhan yang terjadi pasca pertandingan Persita vs PSMS Medan dalam babak 16 besar Liga 2 di Stadion Mini Persikabo, Cibinong, Bogor, pada Rabu (11/10/17) lalu.

Banu dinyatakan meninggal sehari pasca kericuhan yang terjadi di dalam dan luar stadion tersebut. Hal ini pun membuat Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, melarang untuk sementara personil tentara untuk menonton pertandingan di dalam stadion.

© Persita Tangerang
Banu Rusman Copyright: Persita TangerangBanu Rusman.

Beberapa hari berselang kasus tersebut, kini kabar duka kembali datang di Liga 1. Adalah kiper sekaligus kapten Persela Lamongan, Choirul Huda, yang dikabarkan meninggal pasca mengalami benturan dengan rekannya sendiri saat menjamu Semen Padang dalam laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1, sore tadi.

Choirul mengalami benturan dengan bek Laskar Jongko Tingkir, Ramon Rodrigues, di menit 44. Pria berusia 38 tahun itu sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah dr. Soegiri di Lamongan, sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 17.00 WIB.

Kejadian pesepakbola meninggal pasca bertanding bukanlah hal baru di Tanah Air. Melihat hal ini, INDOSPORT mencoba merangkum beberapa pesepakbola Indonesia yang meninggal pasca bertanding di atas lapangan.

3.1K