Salut, Ini Satu-satunya Pemain Semen Padang yang Menolong Choirul Huda Saat Kritis

Senin, 16 Oktober 2017 06:04 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
 Copyright:

Meninggalnya kiper Persela Lamongan Choirul Huda menyentak banyak pihak. Bukan hanya bagi personil Persela dan penggemar namun seluruh rakyat Indonesia. Choirul dikenal sebagai salah satu kiper terbaik yang pernah dimiliki negeri ini. Namun nyawanya tak terselamatkan ketika insiden menimpa dia saat klubnya melawan Semen Padang, Minggu (15/10/17). Choirul bertabrakan cukup keras dengan rekan setimnya Ramon Rodrigues di bagian kepala dan leher sehingga membuat dia kritis.

Tak disangka, jika pemain Semen Padang yang lain diam terpaku melihat insiden tersebut, ada satu pemain yang langsung bergegas lari menolong paramedis yang membawakan oksigen bagi Choirul. Dilansir dari bola.com, pemain ini melihat tenaga medis kewalahan berlari sehingga ia memutuskan menjemput oksigen tersebut dan langsung membantu memasangkan alat itu ke Choirul. Dia Riko Simanjuntak.

Riko Simanjuntak jadi pemain yang paling banyak mendapat pujian dari Joko Tingkir dan LA Mania, penggemar Persela. Mereka salut dengan usaha Riko yang tak memandang lawan atau kawan, siapa pun yang butuh bantuan sebisa mungkin ditolong. "Ketika lihat di pinggir lapangan, bagian mata Bang Huda sudah naik ke atas. Saya pun segera berlari mengambil tabung oksigen saat melihat anggota tim medis agak kesulitan berlari cepat membawa tabung itu. Saya segera membantu memasang peralatan oksigen itu agar penanganan cepat dilakukan," ujar Riko.

Bisa jadi tak banyak pemain seperti Riko Simanjuntak. Karenanya tak salah jika publik membanjiri Riko dengan ucapan terima kasih dan salut. Riko memberi contoh pada banyak orang akan pentingnya membantu sesama meski lawan sekalipun. Keren!

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Riko Simanjuntak, gelandang sayap Semen Padang. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTRiko Simanjuntak, gelandang sayap Semen Padang.
3K