Liga 1

Playmaker Bali United Ogah Remehkan Persiba

Senin, 16 Oktober 2017 14:48 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Yohanes Ishak
© Liga Indonesia
Selebrasi para pemain Bali United. Copyright: © Liga Indonesia
Selebrasi para pemain Bali United.

Gelandang Bali United, M. Taufik mengungkapkan, meski Bali United lebih diunggulkan. Namun dirinya, tak menganggap remeh tuan rumah Persiba Balikpapan.

Menurutnya, meski saat ini Persiba berada di papan bawah klasemen sementara Gojek Travelolk Liga 1 2017, tim besutan Hariyadi itu tetaplah tim yang berbahaya.

“Kami tidak akan meremehkan tuan rumah, karena Persiba tim yang solid. Mereka sekarang tim bagus kalau main di kandang,” ujar Taufik.

Mantan Pemain Persib Bandung itu mengatakan, perlu kerja keras untuk bisa meraih kemenangan. Karena, pada putaran kedua Persiba bahkan tidak pernah kalah main dikandang. 

“Mereka punya catatan bagus bermain dikandang, Makanya tentu ini menjadi pertandingan yang tidak mudah untuk bisa mencuri poin,” ujarnya.

© Media Persija
Pemain Bali United, Taufiq. Copyright: Media PersijaPemain Bali United, M. Taufiq.

Meski begitu lanjutnya, hanya dengan kemenangan yang bisa memangkas jarak Bali United dengan pemuncak klasemen sementara Bhayangkra FC.

Karena di pertandingan pekan ke-29 anak asuh Simon McMnenmy itu juga kalah 0-1 dari tuan rumah Barito Putra di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (15/10/17) kemarin.

Bali United saat ini terpaut 4 poin dengan Bhayangkara FC. Bali United mengoleksi 55 poin . Sedangkan Bhayangkara FC mengoleksi 59 poin.

© Media Bhayangkara FC
Situasi latihan Persiba Balikpapan saat di Stadion Patriot jelang lawan Bhayangkara FC. Copyright: Media Bhayangkara FCSituasi latihan Persiba Balikpapan.

“Ini pertandingan yang penting bagi kami untuk meraih kemenangan dan kami akan berjuang dan fokus. Pemain sudah siap hadapi pertandingan,” ujarnya.

Dia menambahkan, pemain Bali United sedang dalam motivasi yang tinggi usai mengalahkan Arema FC 6-0 di Sadion Gianyar Bali, pekan kemarin.

“Hasil positif kami kemarin di Bali dan kami akan kerja keras lagi sepanjang 90 menit untuk bisa meraih hasil positif juga di Balikpapan,” tandasnya.

189