Liga 1 Indonesia

Persija Lawan Persipura di Jayapura, Teco: Menang Oke, Seri Tidak Masalah

Selasa, 17 Oktober 2017 10:27 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Salah satu ekspresi Stefano Teco Cugurra yang tampak gemas dengan beberapa peluang Persija. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Salah satu ekspresi Stefano Teco Cugurra yang tampak gemas dengan beberapa peluang Persija.

Nada optimisme tinggi dipancarkan Persija Jakarta saat akan dijamu Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (18/10/17). Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut percaya diri dapat mencuri poin dari tuan rumah pada partai pekan ke-30 Gojek Traveloka Liga 1 itu.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel udara Bruno Lopes dengan pemain belakang Persegres. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTDuel udara Bruno Lopes dengan pemain belakang Persegres. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco yakin Ismed Sofyan dan kolega dapat memberi perlawanan kepada Mutiara Hitam, julukan Persipura. Untuk itu, arsitek berusia 43 tahun tersebut tidak ragu untuk memasang target tiga angka sekaligus.

“Target kita lawan Persipura itu minimal satu poin. Tapi kalau bisa menang, itu lebih bagus untuk tim,” kata Teco dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Persija bertolak ke Jayapura sehari setelah bertanding melawan Persegres Gresik United, Sabtu (14/10/17) lalu. Sesampainya di Tanah Papua, Macan Kemayoran tidak menggelar latihan.

“Kita berangkat Minggu (15/10/17) malam pukul 24:00 WIB. Kita sampai di Jayapura pada paginya. Pasti tidur kurang. Kita pilih hari ini recovery pemain saja. Kita butuh tenaga di pertandingan. Jadi kita harus recovery yang benar. Selasa (17/10/17) kita siap latihan di lapangan,” ungkap juru taktik asal Brasil tersebut.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persija Jakarta atas gol pertama yang dicetak Rudi Widodo. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSelebrasi pemain Persija Jakarta atas gol pertama yang dicetak Rudi Widodo. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Sedikit kembali ke belakang, Teco mengomentari kegarangan duet Bruno Lopes dan Rudi Widodo saat melawan Persegres. Pada partai itu, Persija lima kali menggelontorkan bola ke gawang lawan. Dua di antaranya via sumbangsih Rudi dan satunya lewat Bruno.

“Mereka bagus. Semua striker pasti mau cetak gol dalam pertandingan. Tapi cetak gol bagus harus ada passing bagus. Waktu ada teman posisi lebih bagus, harus kasih passing. Bruno bisa assist ke rudi saya pikir itu bagus,” pungkas Teco.
 

680