Liga Champions 2017/18

Gagal Cetak Gol, Aksi Heroik Lloris atau Blunder Fatal Benzema?

Rabu, 18 Oktober 2017 12:03 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Karim Benzema. Copyright: © getty images
Karim Benzema.

Pada laga lanjutan pekan ketiga babak penyisihan Grup H Liga Champions 2017/18, Real Madrid yang menjamu Tottenham Hotspur hanya mampu mengakhiri laga dengan skor imbang 1-1. Aksi kiper Spurs, Hugo Lloris mendapatkan perhatian dari banyak pihak.

Pasalnya, pria berusia 30 tahun itu beberapa kali menggagalkan tendangan yang dilakukan oleh para pemain Madrid. Seperti tendangan dari Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema saat laga memasuki paruh babak kedua.

© INDOSPORT
Real Madrid vs Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTReal Madrid vs Tottenham Hotspur.

Namun kini, jika ditelaah lebih jauh, tindakan yang dilakukan Lloris saat menjegal tendangan milik Benzema, bisa dikatakan bukan karena aksi ciamiknya. Malah, Benzema lah yang bisa disebutkan telah melakukan blunder fatal.

Pasalnya, saat itu laga sedang memasuki menit ke-54, Benzema tengah berada tepat di depan gawang Spurs. Dirinya pun yang tidak mendapatkan pengawalan ketat sebenarnya bisa saja dengan mudah menceploskan bola.

Nahas, sang pemain yang memanfaatkan umpan dari rekannya dengan menggunakan sundulan harus gagal. Dirinya mengarahkan si kulit bundar tepat ke arah bawah yang mengenai kaki sang kiper.

Padahal, seandainya mantan pemain Olympique Lyon itu bisa mengarahkan bola ke lebih mengarah ke kiri gawang, bukan tidak mungkin akan berbuah angka. Pasalnya, Lloris saat itu sudah melompat ke sisi kanan.

Hanya saja keberuntungan berpihak padanya, yang mana kakinya mampu mengenai bola sundulan dari Benzema dan menggagalkan serangan mereka.

Usai laga yang berlangsung dini hari WIB itu, Madrid dan Spurs sama-sama hanya meraih satu poin tambahan, tetapi masih menjadi tim kuat di Grup H. Kedua tim hingga kini masih merajai klasemen sementara, dengan El Real bertengger di posisi puncak sementara The Lilywhites berada di posisi runner up.

Dua tim lainnya, Borussia Dortmund dan APOEL berada di peringkat ketiga dan empat dengan hanya baru meraih satu poin saja.

© INDOSPORT
Karim Benzema menyundul bola ke gawang yang dijaga Hugo Lloris. Copyright: INDOSPORTKarim Benzema menyundul bola ke gawang yang dijaga Hugo Lloris.
638