Liga 1 Indonesia

Lawan Persib Bandung, 'Batman Face' Absen Bela Madura United

Rabu, 18 Oktober 2017 10:01 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Salah satu pertandingan sengit bakal tersaji di laga ke-30 Gojek Traveloka Liga 1, Kamis (19/10/17) besok. Persib Bandung akan menjamu Madura United (MU) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Meski secara posisi, kedua tim terpaut 7 anak tangga di klasemen sementara, namun laga ini diprediksi akan menyajikan pertandingan sarat gengsi.Persib Bandung yang di leg pertama terjungkal 3-1 di kandang MU, tentu berhasrat membalas kekalahan ini.

© bola.net/ISC
Dane Milovanovic (Madura Unitet) Copyright: bola.net/ISCDane Milovanovic (Madura Unitet)

Apalagi Maung Bandung tengah berupaya membangun lagi kepercayaan diri mereka yang tak pernah menang dalam 5 laga terakhirnya di Liga 1. Michael Essien dan kawan-kawan juga bertekad mengembalikan lagi kepercayaan dan dukungan para Bobotoh yang mulai gerah dengan performa mereka di musim ini.

Namun, nasib MU juga tak sama baiknya jelang laga ini. Menyusul belum kunjung pulihnya Peter Odemwingie, MU juga dipastikan tak akan diperkuat Dane Milovanovic dan Asep Berlian dalam laga nanti.

© INDOSPORT/Ian Setiawan
Dane Milovanovic, pemain Madura United. Copyright: INDOSPORT/Ian SetiawanDane Milovanovic, pemain Madura United.

Dane 'Batman Face' Milovanovic harus menepi karena kartu merah yang didapatnya saat menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Pamelingan, Pamekasan, Jumat (13/10/17) silam. Absennya kedua pemain ini membuat sang pelatih, Gomes de Oliveira mengaku cukup gusar.

"Dane dan Asep memang sosok penting di Madura United FC, akan tetapi, bukan berarti kita tidak memiliki pemain cadangan yang memiliki daya serang yang mumpuni. Masih ada Greg (Nwokolo), Thiago(Furtuoso),  Engel (Sani)," ujar Gomes seperti dikutip dari Antara.

MU sendiri membawa 18 pemain dalam lawatannya ke Bandung. Gomes memastikan bahwa seluruh rombongan yang dibawanya merupakan pemain yang siap tempur.