Liga 1

Lima Menit Akhir Jadi Faktor Persija Menyerah Lawan Persipura

Rabu, 18 Oktober 2017 18:19 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persija
Skuat Persija Jakarta saat melakukan foto dengan memakai kaus no 1 Choirul Huda sebelum kick off. Copyright: © Media Persija
Skuat Persija Jakarta saat melakukan foto dengan memakai kaus no 1 Choirul Huda sebelum kick off.

Kekalahan menyakitkan diterima Persija Jakarta dari Persipura Jayapura, Rabu (18/10/17) di Stadion Mandala, Jayapura. Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut babak belur setelah digelontorkan tiga gol oleh tuan rumah.

Penyerang Persipura, Boaz Solossa membukukan hattrick pada pertandingan pekan ke-30 Gojek Traveloka Liga 1 tersebut. Masing-masing di menit ke-64, 85, dan 88.

© Media Persija
Stefano Cugurra Teco dan jajarannya saat mengheningkan cipta sebelum kick off. Copyright: Media PersijaStefano Cugurra Teco dan jajarannya saat mengheningkan cipta sebelum kick off.

Selepas pertandingan, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco menyingkap faktor utama kekalahan timnya. Arsitek berusia 43 tersebut menganggap Ismed Sofyan dan kolega lengah di lima menit akhir laga. 

Di pengujung pertandingan, Persija kebobolan dua gol. Padahal Teco berharap, Macan Kemayoran dapat menyamakan kedudukan saat baru tertinggal 0-1.

"Babak pertama kita punya organisasi permainan bagus dan marking juga. Tapi tidak ada serangn balik. Kurang operan ke depan. Babak kedua, Persipura bermain lebih menyerang dan mau menang. Bisa bikin satu gol," ungkap Teco usai pertandingan.

"Menit-menit akhir kami incar seri. Dari belakang kita ingin menyerang. Tapi organisasi di lini belakang kurang bagus. Mereka bisa cetak dua gol di menit akhir. Mereka menang dan kami terima kekalahan ini," katanya menambahkan.

Dengan hasil ini, peringkat Persija masih tertahan di posisi keenam lewat 49 angka. Adapun Mutiara Hitam, julukan Persipura, menyodok ke runner up dengan perolehan 56 poin.

2.6K