Liga 1

Madura United Manfaatkan Keterpurukan Persib

Rabu, 18 Oktober 2017 19:56 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT.
Para pemain Madura United. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT.
Para pemain Madura United.

Madura United dihinggapi rasa kepercayaan diri yang tinggi untuk bisa memenangkan pertarungan saat berhadapan dengan Persib Bandung di laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Kamis (19/10/17).

Pelatih Madura United, Gomes de Olivera mengatakan rasa kepercayaan diri itu menjadi hal wajar dialami timnya karena saat ini lawan yang dihadapi tengah dalam keadaan terpuruk usai tak pernah menang di enam laga sebelumnya.

"Keadaan Persib tidak terlalu baik, kita harus memanfaatkan itu dan memanfaatkan kelemahan Persib," ujar Gomes dalam konferensi pers sebelum laga di Graha Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Rabu (18/10/17).

© Gita Agiet/INDOSPORT
Michael Essien (tengah/gelandang Persib Bandung) menggendong rekan setimnya, Febri Hariyadi (kiri). Copyright: Gita Agiet/INDOSPORTMichael Essien (tengah/gelandang Persib Bandung) menggendong rekan setimnya, Febri Hariyadi (kiri).

Selain itu, Gomes juga menilai bahwa timnya sedikit diuntungkan setelah Persib tidak bisa menurunkan sang marquee player, Michael Essien, karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

"Essien sangat punya pengalaman luar biasa. Kita lihat lawan PSM, saat Essien diganti, Persib malah kedodoran. Maka tidak hadirnya Essien keuntungan besar bagi Madura. Kita manfaatkan momen penting itu untuk bisa memenangkan pertandingan," katanya.

Sementara Madura United, menurutnya dalam keadaan siap tempur dan memiliki mental yang cukup kuat dalam menghadapi Persib Bandung. Pelatih asal Brasil ini berharap ke-18 pemain yang diboyongnya ini bisa berbuat maksimal sehingga kemenangan bisa didapatkan.

"Kita punya lima pertandingan sisa. Maka akan sangat penting untuk ambil poin di sini kalau ingin membuka peluang ke posisi pertama," tegasnya.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Madura United, Gomes De Olivera.

Hal yang sama diungkapkan bek sayap Madura United, Andik Rendika Rama. Menurutnya kemenangan atas Persib sangat penting setidaknya untuk mendekati tim peringkat pertama.

"Benar kata coach di sisa lima pertandingan ini harus tampil maksimal. Tapi yang perlu disiapkan adalah mental,  bukan teknik atau apa. Yang kuat, Insya Allah yang menang," tandas Andik.

285