Selain 7 Gol, Liverpool Pecahkan Rekor Ini Pasca Bantai Maribor

Rabu, 18 Oktober 2017 18:59 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Jurgen Klopp. pelatih Liverpool. Copyright: © INDOSPORT
Jurgen Klopp. pelatih Liverpool.

Laga antara Liverpool kontra Maribor yang berlangsung dini hari tadi tampaknya akan selalu dikenang oleh para pendukung The Reds. Hal ini dikarenakan tim kesayangannya tersebut telah memecahkan rekor sebagai tim Inggris pertama yang mampu mencetak tujuh gol di laga tandang dalam kejuaraan Liga Champions.

The Anfield Gank memang terkenal ‘liar’ bila bermain di malam Liga Champions. Kita tentu ingat tatkala Steven Gerrard dkk membantai Besiktas delapan gol tanpa balas di Anfield di tahun 2007 silam. Kini, mereka melakukan hal yang hampir mirip, dengan tujuh gol tanpa balas, namun di laga tandang.

Selain rekor gol tersebut, terdapat rekor lainnya yang berhasil ‘dipecahkan’ oleh skuat Jurgen Klopp. Dilansir dari Sky Sports, Klopp mengatakan bahwa timnya merupakan tim asal Inggris pertama yang mampu meraih kemenangan di kandang klub asal Slovenia tersebut.

© INDOSPORT
Jurgen Klopp. pelatih Liverpool. Copyright: INDOSPORTJurgen Klopp. pelatih Liverpool.

“Maribor tim yang sangat percaya diri ketika pertandingan belum dimulai karena beberapa alasan. Asisten saya mengatakan bahwa Maribor belum pernah terkalahkan di kandangnya sendiri oleh tim asal Inggris di Liga Champions,” ucap Klopp.

“Anak-anak pantas mendapatkan hal tersebut. Terlebih karena kita susah mendapatkan kemenangan dalam beberapa laga terakhir,” tambahnya.

© Daily Mail
Ekspresi kecewa Eden Hazard pasca gagal mencetak gol lewat titik putih, kontra Maribor 2014 silam. Copyright: Daily MailEkspresi kecewa Eden Hazard pasca gagal mencetak gol lewat titik putih, kontra Maribor 2014 silam.

Apa yang diucapkan oleh Klopp memang benar adanya. Tim terakhir asal Inggris yang bertandang ke Ljudski vrt Stadium, markas Maribor, adalah Chelsea di tahun 2014. Kala itu, The Blues yang masih dinakhodai oleh Jose Mourinho bermain imbang 1-1.

288