Barcelona Diuntungkan Gol Bunuh Diri pada Babak Pertama

Kamis, 19 Oktober 2017 02:31 WIB
Editor: Joko Sedayu
© Barcelona FC
Para pemain Barcelona merayakan gol yang dicetak Lionel Messi. Copyright: © Barcelona FC
Para pemain Barcelona merayakan gol yang dicetak Lionel Messi.

Bermain di hadapan ribuan pendukungnya, Barcelona langsung mengambil inisiatif permainan menyerang. Laga baru berjalan 2 menit, tuan rumah langsung mendapat peluang melalui tendangan bebas Lionel Messi, namun gagal berbuah menjadi gol.

Kemudian pada menit ke-6, Barcelona kembali mendapat peluang melalui Luis Suarez. Sayang tendangan pemain asal Uruguay itu masih melebar ke sisi kiri gawang Olympiakos.

Keputusan pelatih Ernesto Valverde untuk menurunkan Gerard Deulofeu sebagai starter tidak salah. Berniat memberikan umpan silang kepada Messi, bola justru mengenai kaki Dimitrios Nikolaou. Bola pun berbelok dan menipu penjaga gawang Silvio Proto.

© ESPN
Gerard Deulofeu Copyright: ESPNGerard Deulofeu berperan dalam gol pembuka Barcelona atas Olympiakos.

Unggul 1-0 tidak membuat Barcelona puas. Pada menit ke-25 giliran Paulinho yang mendapat peluang, namun lagi-lagi gagal berbuah menjadi gol.

Lalu ada Suarez yang juga membuat peluang emas. Namun kali ini, kiper Olympiakos, Proto, berhasil menjalankan tugasnya dengan baik untuk menyelamatkan gawangnya.

Bukannya mencetak gol tambahan, Barcelona justru harus bermain dengan 10 pemain. Gerard Pique diusir wasit karena mendapat kartu kuning kedua karena dianggap menggunakan tangan untuk mencetak gol.

Skor keunggulan 1-0 untuk Barcelona pun bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Roberto, Pique, Umtiti, Digne; Paulinho, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Deulofeu.
Pelatih: Ernesto Valverde

Olympiakos (4-3-3): Proto; Elabdellaoui, Botia, Nikolaou, Koutris; Gillet, Romao, Zdjelar; Carcela, Odjidja-Ofoe, Androutsos.
Pelatih: Takis Lemonis

379