Liga 1

Ditahan Imbang Persib, Pelatih MU: Harusnya Kami Bisa Cetak Gol

Kamis, 19 Oktober 2017 19:48 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Galih Prasetyo
© Ghozi/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Mario Gomes de Olivera. Copyright: © Ghozi/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Mario Gomes de Olivera.

Madura United memperpanjang derita Persib Bandung. Di laga yang telah digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Kamis (19/10/2017), tim berjulukan Sape Kerap itu menahan imbang tuan rumah dengan skor 0-0.

Hasil imbang ini merupakan kali kelima yang dialami Persib secara berturut-turut dalam bertindak sebagai tuan rumah. Imbasnya, Persib masih tertahan di posisi ke-11 dengan perolehan 38 poin. 

Sementara bagi Madura United, hasil ini merupakan keuntungan karena berhasil mencuri poin di kandang Persib yang memang cukup sulit didapatkan.

Seperti yang diungkapkan pelatih Madura United, Gomes de Olivera. Menurutnya hasil ini patut disyukuri karena lawan yang dihadapi menampilkan permainan yang sulit untuk dikalahkan.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Gomes de Olivera saat konferensi pers Semen Padang vs Madura United. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTGomes de Olivera saat konferensi pers Semen Padang vs Madura United.

"Madura melewati satu pertandingan yang sulit di kompetisi ini tidak gampang main di sini (Bandung) lawan Persib Bandung dengan materi yang sangat bagus. Sebenarnya masih kurang tapi hasil tidak mengecewakan meskipun datang untuk menang tetap hormati," ungkap Gomes seusai pertandingan. 

Gomes juga tak segan mengatakan seharusnya Persib bisa bersaing di papan atas klasemen Gojek Traveloka Liga 1 2017 karena memiliki materi pemain berkualitas.

"Seharusnya mereka (Persib) tetap di papan atas karena materi dan perjuangan mereka saya lihat sangat baik. Tapi Madura istimewa karena main di kandang Persib main menyerang main untuk menang berkarakter," tuturnya.

Oleh karena itu, Gomes mengatakan hasil ini patut disyukuri dengan harapan di empat laga sisa bisa dimaksimalkan dengan baik. Agat keinginan untuk menjuarai Liga bisa terpenuhi. 

"Banyak peluang tapi sayang belum gol. Kita akan perbaiki di sisa pertandingan, monsentrasi penuh, kita harus persiapan mental," tegasnya.

Dengan hasil ini Madura United tertahan di peringkat lima dengan perolehan 54 poin. Sedangkan Persib masih berada di posisi ke-11 dengan 38 poin.

247