Liga 1

Permainan Terbaca Buat PSM Makassar Mampu Jinakkan Bhayangkara

Kamis, 19 Oktober 2017 23:47 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Galih Prasetyo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker PSM Makassar, Pavel Puriskhin (kiri) dijatuhkan pemain BFC. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker PSM Makassar, Pavel Puriskhin (kiri) dijatuhkan pemain BFC.

PSM Makassar berhasil meraih poin positif di pekan ke-30 Gojek Traveloka Liga 1. Tim berjuluk Juku Eja ini membenamkan tuan rumah Bhayangkara FC dengan skor 2-0.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi PSM Makassar berhasil menang berkat dua gol dari Willem Jan Pluim dan M Rahmat. Kemenangan ini pun disambut senang oleh seluruh tim. Tak terkecuali pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert.

"Bhayangkara memang bermain dengan stile mereka. Tapi kita sudah pelajari permainan mereka dan mengerti pola permainan mereka," ucap Rene Albert, Kamis (19/10/17).

"Kita memang hanya mencetak gol dari bola mati. Tapi tadi anak-anak sudah menunjukkan permainan yang luar biasa," jelas dia.

Tak hanya itu, pelatih asal Belanda ini juga mengaku nahwa dua gol cepat anak asuhnya di awal babak kedua meruntuhkan mental permainan Bhayangkara. Hal ini pun diakui Rene sebagai kunci kemenang lainnya timnya.

"Babak pertama memang kita hanya bermain tanpa gol. Tapi dua gol cepat dibawal babak kedua saya rasa meruntuhkan mental anak-anak Bhayangkara."

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts (kiri) memberikan arahan kepada pemainnya. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts (kiri) memberikan arahan kepada pemainnya.

"Ditambah di babak kedua mereka bermain 10 orang. Harusnya kita bisa tambah gol, tapi anak-anak sudah lelah," beber Rene.

Kemenang ini memang layak disambut bahagia oleh PSM Makassar. Sebab dengan kemenangan ini mendongkrak posisi PSM Makassar ke peringkat dua klasemen sementara Liga 1. Pasukan Juku Eja mengoleksi 58 poin dan hanya terpaut satu poin dari Bhayangjara di peringkat pertama.