Performa Buruk Chelsea, Conte Paksa Pemain Chelsea 'Kerja Rodi'?

Jumat, 20 Oktober 2017 19:05 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Lanjar Wiratri
© Indosort.com
Antonio Conte, pelatih Chelsea. Copyright: © Indosort.com
Antonio Conte, pelatih Chelsea.

Bermain tidak konsisten di tiga pertandingan terakhir membuat status juara Liga Primer Inggris Chelsea dipertanyakan.

Hal tersebut membuat banyak pihak yang mengklaim jika para pemain banyak yang tidak senang dengan kehadiran Antonio Conte sebagai pelatih mereka.

Bahkan menurut laporan The Times banyak bintang di Stamford Bridge yang frustasi dengan jadwal latihan yang diterapkan oleh Conte. Jadwal tersebut sama dengan jadwal yang ia terapkan pada musim lalu dimana dilaporkan adanya tekanan yang berat pada sesi latihan yang menekan kondisi fisik dengan banyaknya pertemuan untuk mengatur strategi namun dengan sedikit hari libur.

Sementara Chelsea berjuang membenahi performanya di Liga Champions dan Liga Primer, para pemain merasakan kondisi fisik yang sangat melelahkan karena pola latihan Conte yang layaknya 'kerja rodi'. Terlihat jika teknik kepelatihan Conte turut berpengaruh kepada cederanya para pemain seperti Kante, Moses, Luiz, dan Bakayoko yang kini sedang menjalani penyembuhan cedera mereka.

Pemain Chelsea dilaporkan masih mendukung mantan bos Juventus tersebut, meski mereka menginginkan pelatih Italia itu untuk mengubah metodenya tersebut.

Mantan pemain Liverpool, Craig Bellamy, yang kini berprofesi menjadi pengamat sepakbola pun berpendapat bila daftar pemain Chelsea yang cidera tersebut menjadi persoalan besar saat ini dan Conte lah yang harus disalahkan.

© INDOSPORT
Antonio Conte saat memberikan arahan dalam latihan bersama skuat Chelsea. Copyright: INDOSPORTAntonio Conte saat memberikan arahan dalam latihan bersama skuat Chelsea.

“Tim tersebut memenangkan liga musim lalu dan mereka tidak memiliki jadwal pertandingan Liga Champions maupun Liga Europa jadi mereka hanya berkonsentrasi pada liga. Tetapi saya khawatir dengan cidera hamstring mereka. Para pemain ini banyak bermain laga internasional, tentu saja,” ujar Bellamy saat di salah satu acara debat milik Sky Sport.

“Tetapi di sesi latihan saat ini? Saya tahu dia suka melakukan sesi latihan lebih dari sekali. Dan juga bermain  dua laga dalam seminggu, itu sangat sulit dan mereka pasti akan mendapat cidera di saat seperti itu.” tutupnya.

Di tiga pertandingan terakhir Chelsea hanya mampu menahan imbang AS Roma 3-3 di pekan ketiga Liga Champions, kalah di Stamford Bridge 0-1 ketika menjamu Man City, serta tunduk dengan skor 1 – 2 oleh tim papan bawah, Crystal Palace.

477