Termasuk Real Madrid, Egy Maulana Dapat Tawaran Kontrak 5 Klub Eropa!

Jumat, 20 Oktober 2017 19:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Egy Maulana Vikri usai mencetak gol kedua ke gawang Kamboja U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Egy Maulana Vikri usai mencetak gol kedua ke gawang Kamboja U-19.

Bintang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri nampaknya selangkah lagi mewujudkan keinginannya bermain di kompetisi Eropa. Tiga klub asal Spanyol dan dua lainnya dari Portugal dilaporkan sudah tertarik untuk memakai jasa remaja 17 tahun itu.

Hal itu diungkapkan oleh Subagja Suihan, ayah angkat Egy, Subagja, ia menjelaskan di Spanyol ada Getafe, Espanyol dan Real Madrid yang kepincut dengan kualitas Egy. Nantinya usai mengikuti kualifikasi Piala Asia U-19 akhir bulan ini di Korea Selatan, pemain asal Medan itu akan langsung terbang ke Eropa untuk menandatangani kontrak dengan klub pilihan.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi memukau Egy Maulana Vikri mencetak gol kedua ke gawang Kamboja U-19. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTAksi memukau Egy Maulana Vikri mencetak gol kedua ke gawang Kamboja U-19.

"Egy bukan trial lagi, dia akan langsung sign kontrak. Intinya di Spanyol itu ada tiga klub kalian juga sudah tahu itu, sama dua yang di Portugal, tetapi saya tidak bisa sebutkan karena belum deal," ujar Subagja kepada INDOSPORT

Lebih lanjut, Subagja mempersilahkan Egy Maulana untuk memilih sendiri klub mana yang akan dibelanya. Yang jelas, pria asal Cirebon, Jawa Barat itu ingin anak angkatnya mendapatkan jam bermain yang banyak agar kemampuannya makin terasah.

"Nanti tunggu Egy mana yang sekiranya cocok dan nyaman, sehingga dia bisa membawa timnya meraih hasil baik. Tentu kita akan lihat juga dari menit bermainnya. Yang jelas dari sejumlah klub tersebut sudah 95 persen untuk tanda tangan kontrak," aku Subagja.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Egy Maulana Vikri tengah duduk di lapangan hijau. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimEgy Maulana Vikri tengah duduk di lapangan hijau.

Untuk menangani Egy ke Eropa, Subagja juga telah bekerja sama dengan agen pemain yang berasal dari Kroasia, Dusan Bogdanovic yang merupakan CEO dan pendiri dari Garuda 19 Nusantara Sport. 

Sebelum ditawari klub Eropa, Egy Maulana sebelumnya juga sudah diincar klub Tanah Air dan dari Malaysia. Bukan tanpa alasan sejumlah klub tersebut rela mengantri, lantaran kualitas yang dimiliki pemain Timnas U-19 itu sudah terbukti.

Egy menjadi top skor Piala AFF U-18 tahun ini, bahkan meraih penghargaan setara Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane, yakni gelar Jouer Revelation Trophee alias pemain yang berpengaruh di tim pada Turnamen Toulon 2017.

5.6K