Liga Primer Inggris

Prediksi Everton vs Arsenal: Bisakah Arsenal Menang Lagi?

Jumat, 20 Oktober 2017 19:26 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Everton vs Arsenal. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Everton vs Arsenal.
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Everton vs Arsenal (Susunan Pemain). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTEverton vs Arsenal (Susunan Pemain).

Pekan kesembilan Liga Primer Inggris kali ini akan mempertemukan Everton kontra Arsenal di Goodison Park, Minggu (22/10/17) malam WIB. Laga kali ini diprediksi akan menjadi ujian selanjutnya bagi anak asuh Ronald Koeman.

Seperti yang diketahui, pada pertandingan di Liga Europa, Jumat (20/10/17) kemarin, Everton harus menerima kekalahan 1-2 dari Olympique Lyon di kandang sendiri.

Hasil tersebut juga menambah deretan hasil buruk yang menimpa Wayne Rooney beserta rekan-rekannya, dimana empat pertandingan sebelumnya mereka belum menang sekalipun. Terakhir The Toffees menang kala bersua Bournemouth di pekan keenam.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Everton vs Arsenal (Lima Laga Terakhir). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTEverton vs Arsenal (Lima Laga Terakhir).

Sementara itu Arsenal yang baru menang melawan Crvena Zvezda 1-0 di Liga Europa akan menambah kepercayaan diri anak asuh Arsene Wenger kala berjumpa Everton nanti.

Namun dari aspek lain, The Gunners masih kesulitan untuk menemukan ritme permainan yang konsisten. Terbukti hingga memasuki pekan kesembilan, Petr Cech sudah kemasukan 10 gol.

Walaupun secara posisi Arsenal berada di atas Everton, namun anak asuh Arsene Wenger juga harus waspada akan kebangkitan The Toffees. Apalagi mereka bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

Hal itu bisa menjadi semangat tambahan untuk Sigurdsson dan kawan-kawan. Tetapi Arsenal juga tidak mau pulang dengan hasil hampa ke Emirates Stadium.

Player to Watch

Rooney (Everton)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Everton vs Arsenal (Wayne Rooney). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTEverton vs Arsenal (Wayne Rooney).

Pemain 31 tahun ini diprediksi akan menjadi ujung tombak bagi Everton. Selain itu pemain yang biasa disapa Wazza ini siap menjadi momok bagi pasukan Meriam London.

Mantan pemain Manchester United ini sudah mengoleksi tiga gol di Liga Primer Inggris. Rooney mempunyai gaya bermain dengan insting predator yang sangat baik.

Lacazette (Arsenal)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Everton vs Arsenal (Alexandre Lacazette). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTEverton vs Arsenal (Alexandre Lacazette).

Pemain yang didatangkan musim panas kemarin ini akan dipersiapkan Wenger untuk menjadi juru gedor The Gunners. Musim lalu saja, saat berseragam Olympique Lyon, pemain 26 tahun itu mengemas 28 gol.

Tentu tuahnya di Ligue 1 Prancis diharapkan bisa menular ke Liga Primer Inggris dan dapat membantu Arsenal untuk meraih kemenangan disetiap pekannya serta merengkuh gelar juara yang dirindukan fans Meriam London.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Everton vs Arsenal (Prediksi Indosport). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTEverton vs Arsenal (Prediksi Indosport).
183