Kena Sial? Sosok Ancelotti Ternyata Masih Tertinggal di Bayern Munchen

Jumat, 20 Oktober 2017 16:14 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Joern Pollex/Bundesliga/DFL via Getty Images
Carlo Ancelotti dan pemain Bayern Munchen berselebrasi setelah memenangkan Bundesliga Jerman sebanyak 5 kali berturut-turut. Copyright: © Joern Pollex/Bundesliga/DFL via Getty Images
Carlo Ancelotti dan pemain Bayern Munchen berselebrasi setelah memenangkan Bundesliga Jerman sebanyak 5 kali berturut-turut.

Manajer asal Italia, Carlo Ancelotti memang sudah lengser dari kursi kepelatihan Bayern Munchen usai menerima kekalahan dari tuan rumah Paris Saint-Germain 3-0 di Liga Champions akhir September lalu.

Namun sialnya sosok Ancelotti masih terpampang dengan jelas di kalender resmi FC Hollywood. Hal itu tentu saja membuat pusing bagian departemen penjualan produk aksesoris Bayern.

© thesun.co.uk
Kalender Bayern Munchen. Copyright: thesun.co.ukKalender Natal Bayern Munchen 2017.

Pemecatan mengejutkan pelatih asal Italia tersebut nyatanya tidak dapat diantisipasi bagian merchadise klub. Parahnya, kaleneder yang masih menyertakan sosok Ancelotti sudah dijual secara luas.

Dalam isi kalendar tersebut terlihat jelas kalau Ancelotti sedang memegang garpu untuk menyantap ayam yang tersaji di meja. Sedangkan di depannya juga terlihat David Alaba sedang mengambil foto di depan mantan arsitek AC Milan tersebut.

Selain Ancelotti, beberapa pemain lain seperti Arturo Vidal, Matt Hummels, Arjen Robben, beserta rekan-rekannya yang lain juga menjadi bintang karikatur dalam kalender tersebut.

© thesun.co.uk
Kalender Bayern Munchen. Copyright: thesun.co.ukKalender Natal Bayern Munchen 2017.

Usai mendepak Anceloti, manajemen Bayern Munchen memutuskan untuk kembali mempekerjakan Jupp Heynckes, yang sebagai manajer intern, untuk menukangi Lewandowski dan kolega sampai akhir musim.

Kembalinya Heynckes ke Allianz Arena membuat kepercayaan diri para pemain meningkat, kemenangan 5-0 atas Freiburg di pekan kedelapan Bundesliga Jerman dan 3-0 atas Celtic di laga ketiga Liga Champions, menjadi buktinya.

333