Terkuak! Kylian Mbappe Ingin Gabung Barcelona Ketimbang PSG

Jumat, 20 Oktober 2017 09:19 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Joko Sedayu
© INDOSPORT
Kylian Mbappe berselebrasi usai cetak gol. Copyright: © INDOSPORT
Kylian Mbappe berselebrasi usai cetak gol.

Striker anyar Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, disebut-sebut tidak pernah ingin gabung dengan klub ibu kota Prancis tersebut. Penyerang 18 tahun itu ternyata  amat berhasrat bergabung dengan Barcelona lantaran ingin bermain bersama Lionel Messi.

Kabar tersebut disampaikan oleh sang agen, Josep Maria Minguella, tentang keinginan Mbappe musim panas lalu. Apalagi saat ia tahu Neymar pindah ke PSG, Mbappe ingin satu klub dengan  bintang Argentina tersebut di Barca.

"Mbappe mengatakan bahwa dia hanya ingin masuk ke Barcelona saat mengetahui bahwa Neymar akan pergi ke PSG," ungkap Minguella dikutip dari Football Espana.

© Indosport
Lionel Messi. Copyright: IndosportBintan Barcelona, Lionel Messi

"Barca bisa saja memiliki Mbappe seharga 120 juta euro ditambah 30 juta euro. Saya berbicara dengan ayahnya dan dia hanya ingin bermain untuk Barcelona karena dia senang bermain dengan Messi," lanjutnya.

Mbappe memang jadi incaran banyak klub pada bursa transfer musim panas yang lalu. Sebelum pindah ke PSG, striker internasional Prancis itu juga terus dihubung-hubungkan dengan Real Madrid. Namun, Minguella mengungkapkan bahwa Real Madrid tidak pernah berada di pikiran Mbappe karena sudah ada trio BBC (Bale, Benzema, dan Cristiano Ronaldo).

© INDOSPORT
Kylian Mbappe. Copyright: INDOSPORTKylian Mbappe ingin gabung Barcelona karena Lionel Messi.

"Mbappe tidak ingin pindah ke Real Madrid karena di sana ada BBC (Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo)," tutup Minguella. 

Pada akhirnya, PSG mendatangkan Mbappe dari AS Monaco sebagai status pinjaman dengan opsi permanen di musim depan. Musim ini, ia menjadi andalan lini depan Les Parisiens dengan mengemas empat gol dari 10 penampilan di semua ajang.

1.5K