Liga 1

Manajer Bhayangkara FC Bicara Peluang Juara dan Nasib Simon McMenemy Musim Depan

Sabtu, 21 Oktober 2017 11:58 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Wikipedia
Logo Bhayangkara FC. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Wikipedia
Logo Bhayangkara FC.

Bhayangkara FC (BFC) menjadi tim yang paling berkesempatan untuk menjuarai kompetisi Gojek Traveloka Liga 1. Tim berjuluk The Guardian tersebut untuk sementara menjadi penguasa klasemen sementara dengan 59 angka.

Di bawahnya, Bali United dan PSM Makassar membuntuti dengan selisih hanya satu poin. Persaingan untuk menjadi yang terbaik di kancah sepakbola Indonesia semakin panas.

Tapi belakangan, BFC tengah mengalami tren negatif. The Guardian selalu kalah pada dua partai teraktual.

Manajer BFC, AKBP Sumardji berbicara mengenai target terburuk timnya di akhir musim. Andai pun tidak meraih gelar juara, peringkat kedua juga tak apa.

© Arief R/INDOSPORT
Skuat Bhayangkara FC di laga melawan Persib Bandung. Copyright: Arief R/INDOSPORTSkuat Bhayangkara FC di laga melawan Persib Bandung.

“Soal target awalnya 5 besar. Tetapi kami semuanya, sekali lagi saya bersama coach ingin membuktikan bahwa target yang diinginkan manajemen 5 besar. Kita ingin tunjukan BFC mampu berada di atas. Saya dan coach ingin paling tidak runner up,” kata Sumardji belum lama ini.

Sumardji juga angkat suara terkait masa depan pelatih BFC, Simon McMenemy. Arsitek asal Skotlandia itu akan bertahan hingga akhir musim depan.

© INDOSPORT/Muhammad Adhyaksa
Simon McMenemy, pelatih Bhayangkara FC. Copyright: INDOSPORT/Muhammad AdhyaksaSimon McMenemy, pelatih Bhayangkara FC.

“Simon memiliki kontrak dua tahun dengan kita. Sampai 2018. Jadi kalau ada klub yang melirik dia, sudah dipastikan tidak akan bisa,” pungkas Sumardji.

355