Neymar Dipercaya Akan Jadi 'Messi'-nya PSG

Sabtu, 21 Oktober 2017 14:51 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Neymar lakukan selebrasi. Copyright: © INDOSPORT
Neymar lakukan selebrasi.

Disematkan status pemain termahal di dunia memang memberikan beban tanggung jawab yang lebih besar bagi Neymar. Namun nampaknya, hal itu bisa dilakukan dengan baik oleh sang pemain.

Sejak didatangkan dari Barcelona, pria asal Brasil itu mampu memperlihatkan aksi memukau saat memperkuat Paris Saint-Germain. Dirinya turut menjadi pemain andalan dan membentuk trio maut PSG, yaitu MCN bersama Edinson Cavani dan Kylian Mbappe.

© INDOSPORT
Pemain Paris Saint-Germain, Neymar. Copyright: INDOSPORTPemain Paris Saint-Germain, Neymar.

Kini, Neymar dikabarkan ingin dijadikan 'Messi'-nya Les Parisiens. Artinya, pria berusia 25 tahun itu akan menjadi ikon bagi klub layaknya Lionel Messi di Barcelona.

Memang, jika menilik catatan yang sudah ditorehkannya bersama klub anyarnya itu, mantan pemain Santos itu selalu menjadi andalan dan pusat perhatian banyak pihak. Namun, skill yang dimilikinya saat ini bisa dikatakan belum bisa menyamai milik Messi.

© INDOSPORT
Unai Emery, pelatih Paris Saint-Germain. Copyright: INDOSPORTUnai Emery, pelatih Paris Saint-Germain.

Pelatih Unai Emery pun mengungkapkan pendapatnya mengenai kemampuan pemain bintangnya tersebut. Sang pelatih percaya bahwa Neymar bisa menjadi 'Messi'-nya PSG, tergantung dari seberapa cepat ia beradaptasi dengan rekan-rekannya di Parc des Princes.

"Dia perlu diberi waktu untuk beradaptasi dengan rekan satu timnya dan gaya permainan kami. Dia perlu menangani sikap agresi lawannya terhadap dirinya. Bagaimanapun, dirinya mempunyai kualitas dan bakat individu," jelas pria berusia 45 tahun itu, sebagaimana diberitakan Goal (20/10/17).

"Dia adalah Neymar. Kami akan melakukan apa yang kami bisa untuk membantunya membawa bakat miliknya ke tim. Kami bekerja dengannya lewat video untuk melihat apa yang bisa ia kembangkan, bagaimana dia bisa memposisikan dirinya lebih baik, bekerja lebih baik saat melakukan transisi dan beberapa hal seperti itu. Ini adalah proses dan sudah pasti dia akan membaik."

"Adaptasi tidak memakan waktu satu minggu atau enam bulan, tapi lebih lama. Neymar adalah pemain hebat, dia bermain seperti Neymar. Peran kami ialah untuk membantunya berkembang dengan terus menjadi dirinya sendiri," mantan pelatih Sevilla itu menambahkan.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Edinson Cavani, Neymar, dan Kylian Mbappe. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTEdinson Cavani, Neymar, dan Kylian Mbappe.

Memang, bukan hal yang sulit bagi Neymar untuk menjadi ikon bagi The Parisians. Sebab, jika melihat klub asal Prancis itu, nama Neymar lah yang selalu menjadi pusat perhatian banyak pihak.

Berbeda dengan ketika dirinya masih membela Barca, nama Lionel Messi yang selalu diperhatikan banyak orang meskipun dirinya juga menjadi sorotan.

Namun kini, bukan hal mustahil lagi bagi pemain Timnas Brasil itu untuk bisa menyamai tingkatan dirinya seperti Messi ataupun Cristiano Ronaldo. Dirinya yang kini sudah tidak lagi menjadi bayang-bayang Messi akan bisa lebih leluasa memperlihatkan jati diri yang sebenarnya di dunia sepakbola.

© Denis Doyle/Getty Images
Selebrasi Neymar dan Lionel Messi. Copyright: Denis Doyle/Getty ImagesNeymar dan Lionel Messi.
504