West Ham 0-3 Brighton, Peluit Akhir bagi Bilic?

Sabtu, 21 Oktober 2017 05:16 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© GI
West Ham kembali telan kekalahan. Copyright: © GI
West Ham kembali telan kekalahan.

Kembali melakoni kompetisi Liga Primer Inggris setelah jeda internasional ternyata justru membawa malapetaka bagi West Ham United. Tampil di kandang sendiri, The Hammers justru takluk 0-3 dari tim promosi Brighton Albion.

Padahal secara permainan skuat The Hammers mampu mendominasi permainan. Berdasarkan data yang dirilis BBC, persentase penguasaan bola skuat besutan Slaven Bilic ini mencapai 65 persen. Bahkan mampu mengkreasikan peluang yang menghasilkan 16 tendangan. Sayang, hanya dua yang mencapai target dan tidak ada yang berbuah gol.

© Internet
Slaven Bilic (West Ham United) Copyright: InternetSlaven Bilic (West Ham United)

Sebaliknya, meski banyak dikurung tim tamu justru tampil sangat efektif. Glenn Murray dkk hanya memperoleh 7 tembakan. Tapi, 5 di antaranya mengarah ke gawang dengan 3 tembakan berbuah gol. Sangat efektif.

Brighton bahkan sudah unggul 1-0 sejak menit ke-10 melalui sundulan Murray. Gol kedua dicetak Jose Izquierdo melalui sebuah tendangan melengkung yang tidak bisa dijangkau Joe Hart. Murray menutup kemenangan tim tamu melalui titik penalti pada menit 75.

Dengan kekalahan ini, West Ham pun kini berada di posisi ke-17. Hanya satu peringkat dari zona degradasi dan unggul 2 poin dari peringkat ke-18, Leicester City.

Tak ayal, kondisi ini makin membuat kursi pelatih Slaven Bilic semakin panas. Dengan komposisi pemain yang relatif berkualitas, Bilic bisa dibilang gagal mengangkat prestasi skuat The Hammers. Kata pemecatan hanya masalah waktu bagi Bilic, yang kemungkinan tidak akan melewati Natal jika performa West Ham masih seperti ini.

282