Barcelona 2-0 Malaga: Perpanjang Rekor di Kandang

Minggu, 22 Oktober 2017 04:22 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© La Liga
Andres Iniesta merayakan gol ke gawang Malaga bersama Lionel Messi. Copyright: © La Liga
Andres Iniesta merayakan gol ke gawang Malaga bersama Lionel Messi.

Barcelona menjalani laga pekan ke-9 melawan Malaga dengan penuh percaya diri. Laga yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Minggu (22/10/17) dini hari itu dinaungi dengan catatan apik. Dalam 16 laga kandang sebelumnya, Barcelona selalu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan.

Sebaliknya, Malaga justru punya catatan kurang baik saat melakoni laga away. Malaga belum pernah mencetak satu gol pun ketika bertandang ke kandang lawan sepanjang musim ini. Mereka malah sudah 11 kali kebobolan ketika melakoni laga away, di mana kelima laga tersebut selalu berakhir dengan kekalahan.

© INDOSPORT
Andres Iniesta, playmaker sekaligus kapten Barcelona. Copyright: INDOSPORTAndres Iniesta, playmaker sekaligus kapten Barcelona.

Di atas lapangan, kegugupan Malaga dimanfaatkan dengan baik oleh skuat Barcelona. Hanya dua menit pertandingan berlangsung, Gerard Deulofeu sudah membuat tuan rumah unggul 1-0. Ini merupakan gol pertama Deulofeu bagi Barcelona sejak kembali dari "perantauan" pada awal musim ini.

Meski permainan lebih didominasi Barcelona, Malaga bukan tanpa perlawanan. Sesekali skuat besutan Michel ini mampu memberikan terapi kejut terhadap pertahanan Blaugrana. Setidaknya mampu membuat kiper Marc Andre Ter Stegen harus sedikit lebih berkeringat dalam menjaga gawangnya dari kebobolan.

Terlebih, permainan Barcelona seolah mandek usai gol yang dicetak Deulofeu. Mereka hanya banyak melakukan manuver di tengah lapangan dan tidak banyak menciptakan peluang.

Permainan Barcelona mulai berubah ketika memasuki babak kedua. Mungkin ada instruksi langsung dari pelatih Ernesto Valverde yang melihat gairah menyerang Barcelona tampak mulai menurun. Di awal babak kedua ini, sejumlah gebrakan langsung diperagakan Messi dan kolega.

© ESPN
Gerard Deulofeu Copyright: ESPNGerard Deulofeu

Hasilnya, Andres Iniesta berhasil menggandakan keunggulan Barcelona pada menit ke-56. Iniesta melanjutkan umpan terobosan yang dilakukan Messi dengan sebuah tendangan ke arah sudut gawang. Tendanan Iniesta ini sempat memantul kepada pemain Malaga sebelum masuk ke dalam gawang.

Iniesta akhirnya bisa kembali mencetak gol bagi Barcelona di ajang La Liga. Pasalnya, kali terakhir Iniesta menyumbang gol terjadi 21 November 2015 ke gawang Real Madrid. Hasil 2-0 ini tak berubah lagi hingga pertandingan berakhir.

Terlepas dari kontroversi yang mengiringi gol pertama, Barcelona memang pantas untuk meraih tiga poin di laga kali ini. Penguasaan bola dan dominasi dalam permainan yang dilakukan Barcelona membuat Malaga nyaris tak berkutik. Barcelona pun kini memiliki catatan selalu menang dalam 17 laga kandang terakhir mereka di La Liga.

Daftar Starting Line-up Kedua Tim

Barcelona (4-3-3)

Pelatih: Ernesto Valverde

Ter Stegen; Sergi Roberto, Mascherano, Umtiti, Digne; Rakitic, Busquets, Iniesta; Gerard Deulofeu, Messi, Suárez

Malaga (4-4-2)

Pelatih: José Miguel González Martín del Campo

Prieto, Rosales, Luis, Baysse, Juankar, Rolon, Adrian, Gontan, Chory, Penaranda, Rolon.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%