LIGA PRIMER INGGRIS

Comeback dari Cedera, Aguero Langsung Cetak Rekor

Minggu, 22 Oktober 2017 03:25 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono
© PA
Sergio Aguero. Copyright: © PA
Sergio Aguero.

Striker andalan Manchester City, Sergio Aguero, berhasil menyamai torehan gol Eric Brook sebagai pencetak gol terbanyak untuk The Citizen sepanjang masa. Ia menyumbang satu gol dalam kemenangan 3-0 atas tamunya Burnley, pada laga Liga Primer Inggris pekan ke-9.

Berkat tambahan satu gol tersebut, Aguero pun kini mengoleksi 177 gol dan menyamai torehan gol Eric yang membutuhkan waktu 11 tahun, agar bisa menjadi pencetak gol terbanyak untuk klub. Rekor tersebut bertahan selama 78 tahun. Namun, kini tak lama lagi akan segera terpecahkan oleh pemain berusia 31 tahun tersebut.

© Getty Images
Selebrasi Sergio Aguero usai membobol gawang Burnley. Copyright: Getty ImagesSelebrasi Sergio Aguero usai membobol gawang Burnley.

Didatangkan dari Atletico Madrid pada 2011 lalu, Aguero memulai kariernya bersama City dengan membukukan brace pada debutnya, di laga melawan Swansea City pada Agustus 2011.

Selain itu, di musim perdananya  Aguero pun langsung menjadi idola baru publik Etihad Stadium. Bagaimana tidak, dari 177 gol yang ia cetak, satu gol di antaranya tercipta untuk mengubah sejarah klub. Golnya menjadi penentu kemenangan melawan Queens Park Rangers, 13 Mei 2012, membawa The Citizens mengunci titel Liga Primer pertama sejak 1968.

Musim lalu di bawah komando Pep Guardiola, pemain 29 tahun ini mengepak 34 gol di semua kompetisi. Melampaui catatan pribadinya saat ia masih di bawah pelatih Roberto Mancini atau Manuel Pellegrini.

329