Gary Neville Kapok Jadi Pelatih

Minggu, 22 Oktober 2017 23:48 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Legenda Manchester United, Gary Neville menegaskan bahwa dirinya tidak berminat kembali menjalani karier sebagai seorang pelatih. Hal tersebut ia tegaskan dengan menolak beberapa tawaran melatih klub Divisi Championship.

Seperti diketahui, Neville pernah menjadi pelatih klub asal Spanyol, Valencia pada tahun 2015 lalu. Namun, saat menangani Los Che, nasibnya kurang beruntung. Ia dipecat menyusul rentetan hasil buruk, dan hanya bertahan selama 4 bulan.

Selain itu, ia juga pernah menjadi asisten pelatih Timnas Inggris, Roy Hodgson untuk Piala Dunia 2014 dan EURO 2016.

© INTERNET
Pelatih timnas Inggris Roy Hodgson dan asistennya Gary Neville. Copyright: INTERNETPelatih timnas Inggris Roy Hodgson dan asistennya Gary Neville.

“Itu (menjadi pelatihi) tidak akan pernah terjadi. Saya berada satu juta mil jauhnya untuk kembali. Saya suka sepakbola dan persahabatan, tapi saya tidak ingin berada di lingkungan itu lagi,” kata Neville kepada Daily Mail.

"Saya sempat menolak 2 atau 3 tawaran dari klub Liga Primer Inggris, saya menolak 2 klub Divisi Championship dan saya tidak akan kembali melatih lagi," tegas dia.

“Saya menerima pekerjaan (melatih Valencia) karena saya punya kedekatan bisnis dengan pemilik klub, Peter Lim. Saya berpikir bahwa kesempatan bagi orang Inggris untuk mengelola salah satu dari 4 atau 5 klub teratas di Spanyol tidak akan pernah terjadi lagi," lanjut Gary.

"Saya tidak menyesal pernah pergi ke Spanyol, saya ingin tinggal di Valencia selama 18 bulan, tapi saya tidak akan melanjutkan untuk menjadi pelatih lagi,” tutup dia.