Xavi Bocorkan Alasan Dirinya Pernah Tolak Man United

Minggu, 22 Oktober 2017 15:58 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Barrington Coombs/Getty Images)
Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez Copyright: © Barrington Coombs/Getty Images)
Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez

Xavi Hernandez pernah membela Barcelona dari tahun 1998 hingga 2015 lalu. Selama 17 tahun memperkuat klub masa kecilnya itu, Xavi memang menjadi roh permainan bagi klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut.

Tidak hanya itu, dirinya juga kerap menjadi pusat serangan dan mampu menjadi penyeimbang tim saat sedang bertanding.

Berkat penampilannya yang ciamik itulah membuat Xavi sempat diminati oleh klub raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United.

© Albert Llop/Anadolu Agency/Getty Images
Xavi Hernandez saat masoh bermain bagi Barcelona. Copyright: Albert Llop/Anadolu Agency/Getty ImagesXavi Hernandez saat masih bermain bagi Barcelona.

Kabarnya, Xavi sempat merundingkan tawaran tersebut bersama klubnya. Namun tak membutuhkan waktu lama, ia menolaknya dan lebih memilih untuk bertahan di Barcelona.

“Waktu itu pernah kami membahas hal ini dengan mereka, tapi pilihan saya adalah bertahan di Barcelona. Itu karena mereka adalah klub yang saya inginkan,” tandas Xavi kepada Squawka.

Pemain yang kini perkuat klub asal Qatar, Al Sadd SC itu telah banyak memberikan gelar bergengsi selama memperkuat Barcelona.

Diantaranya adalah 8 gelar La Liga Spanyol, 6 gelar Piala Super Spanyol, 4 gelar Liga Champions, 3 gelar Copa del Rey, 2 gelar Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. Tidak hanya itu, di level Negara juga Xavi turut sumbangkan 2 gelar Euro Cup (2008, 2012) dan Piala Dunia (2010).

Sementara bersama Al Sadd SC, Xavi baru menyumbangkan 3 gelar juara dengan rincian, 1 gelar Emir of Qatar Cup, Qatar Crown Prince Cup, dan Sheikh Jassim Cup di tahun 2017 ini.

967