Liga 1

Klasemen Sementara Liga 1: Persija Kokoh, Persib dan Semen Padang Ditikung

Minggu, 22 Oktober 2017 22:02 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Perseru Serui sukses menumbangjan Persipura Jayapura di hadapan supporter setianya di Stadion Marora, Serui. Kemenangan tipis 2-1 Perseru membawa mereka naik ke pringkat 16 klasemen, menggeser Semen Padang.

Sementara itu, berandang ke markas Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Persib harus mengakui keunggulan tim tuan rumah. Gol tunggal Samsul Arif membawa Laskar Joko Tingkir sukses meraih poin penuh di hadapan publik sendiri, sementara Persib terus menorehkan catatan tak memuaskan.

© Indosport
Persela Lamongan 1-0 Persib Bandung Copyright: IndosportPersela Lamongan 1-0 Persib Bandung

Maung Bandung menggenapi torehan delapan pertandingan tanpa pernah meraih kemenangan, dua kali kalah dan enam kali seri. Hasil tersebut membuat Persib merosot ke peringkat 12 klasemen sementara dengan 38 poin, sementara Persela menyalip ke urutan 11 dengan 39 poin.

Di sisi lain, rival abadi Persib, yakni Persija justru sukses menorehkan hasil positif. Setelah takluk 0-3 atas Persipura di pekan 30 lalu, Macan Kemayoran kembali meraih kemenangan atas tim tamu, Semen Padang, di Stadion Patriot Candrabhaga.

Dua gol kemenangan dicetak oleh Bambang Pamungkas membuat tim Ibu Kota kokoh di peringkat enam klasemen sementara dengan catatan 52 poin. Sementara Semen Padang merosot dari peringkat 16 klasemen 17 klasemen sementara alias zona degradasi dengan catatan 29 poin dari 31 laga yang sudah mereka mainkan.

© INDOSPORT/Abdul Aziz
Poster Persija vs SemenPadang Copyright: INDOSPORT/Abdul AzizPoster Persija vs SemenPadang
467