Liga 1

Tumbangkan Persib, Persela Pastikan Tetap Bertahan Di Liga 1

Minggu, 22 Oktober 2017 18:52 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Indosport
Persela Lamongan 1-0 Persib Bandung Copyright: © Indosport
Persela Lamongan 1-0 Persib Bandung

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, mengakui kemenangan atas Persib bukan perkara mudah. Terlebih, Syamsul Arif dkk masih dirundung duka lantaran ditinggal wafat Choirul Huda, kiper sekaligus kapten tim pasca laga kontra Semen Padang, 15 Oktober lalu.

"Kalau saja tadi tidak bisa menang (atas Persib), bisa gawat jadinya. Dan kami bersyukur sekali, akhirnya bisa menang," ujar Aji usai pertandingan.

Mantan arsitek Arema FC itu mengakui dirinya masih mengkhawatirkan masalah psikologis pemain. Selain masih berduka usai kepergian Huda, kewajiban untuk mengemas kemenangan agar memastikan untuk bertahan di Liga 1 menjadi beban tersendiri bagi anak asuhnya.

"Jujur saja kami sempat khawatir. Melawan Persib, kami juga tidak bisa bermain dengan banyak pemain inti," tambah Aji.

© Indosport
Persela Lamongan 1-0 Persib Bandung Copyright: IndosportPersela Lamongan 1-0 Persib Bandung

Tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu memang masih pincang saat menjamu Persib. Dalam starting line-up, tercatat hanya dua pilar asing yang berada di lapangan. Yakni Ramos Rodrigues dan Jose Coelho. Sementara Ivan Carlos dan Kosuke Yamazaki masih dalam tahap pemulihan cedera.

"Ivan Carlos sepertinya tidak bisa main sampai akhir musim. Tinggal menunggu perkembangan Kosuke dan Fahmi (Al Ayubi)," tandasnya.

© Liga Indonesia Baru/Twitter Gojek Traveloka Liga 1
Syamsul Arif usai mencetak gol Copyright: Liga Indonesia Baru/Twitter Gojek Traveloka Liga 1Syamsul Arif usai mencetak gol

Kendati sudah aman dari ancaman degradasi, Aji tetap mengingatkan skuatnya untuk tetap fight di empat laga sisa musim ini. Perolehan 39 poin milik Persela pun tampaknya tak akan terkejar oleh Perseru Serui (31 poin), Semen Padang (29) dan Persiba Balikpapan (23) dengan sisa pertandingan yang sama.

"Meski sudah aman, tapi kami tidak akan menganggap mudah empat pertandingan selanjutnya," tutupnya.
 

533