SERIE A ITALIA

Napoli 0-0 Inter Milan: Seru, tapi Antiklimaks

Minggu, 22 Oktober 2017 04:31 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Aksi Mauro Icardi mempertahankan bola dari rebutan pemain Napoli. Copyright: © Getty Images
Aksi Mauro Icardi mempertahankan bola dari rebutan pemain Napoli.

Laga big match di Serie A Italia tersaji saat Napoli bersua Inter Milan. Kedua tim berusaha untuk menang, demi meraih puncak klasemen sementara.

Babak Pertama

Laga baru berjalan selama 12 menit, Napoli sudah mendapat peluang melalui tendangan bebas. Namun sayang usaha mereka mampu digagalkan barisan pertahanan Inter.

Pada menit ke-9, Inter mencoba menekan melalui serangan balik. Tetapi Koulibaly mampu melakukan halauan di saat yang tepat. Napoli mencoba mengambilalih permainan sepenuhnya, sembari memancing para penggawa tim tamu keluar dari area pertahanannya.

Hingga waktu sudah berjalan 30 menit, kedua tim masih bermain hati-hati karena bola hanya berkutat di lini tengah. Kendati demikian, baik Inter maupun Napoli sama-sama bermain dengan terbuka. 

© Getty Images
Napoli vs Inter Milan Copyright: Getty ImagesNapoli vs Inter Milan

Peluang emas didapat Napoli pada menit ke-20, tembakan keras Callejon dari jarak jauh mampu ditepis Handanovic. Bola liar mengarah kepada Martens di muka gawang dan langsung disambar, tapi Handanovic kembali menggagalkannya.

Pada menit ke-26, Inter mencoba membangun serangan melalui Candreva yang melepaskan umpan silang ke tiang jauh. Tetapi tandukan Perisic masih melambung dari gawang Reina.

Napoli mulai menguasai pertandingan, dan mampu membuat Inter bertahan total. Lagi-lagi peluang emas di dapat Napoli pada menit ke-35. Handanovic mampu menyelamatkan gawang Inter dari sundulan Insigne yang berdiri bebas di area kotak penalti.

Pada menit ke-41, Inter mendapat peluang melalui aksi umpan chip Candreva, bola mengarah ke arah Borja yang memiliki cukup ruang untuk menendang langsung ke gawang. Namun, sepakan volinya berhasil ditepis Reina. Hingga peluit dibunyikan tanda berakhirnya babak pertama, skor tak berubah masih 0-0 untuk kedua tim.

Babak Kedua

Laga babak kedua baru dimulai, pada menit ke-47 Inter mendapat peluang emas melalui Icardi yang melepaskan umpan ke Vecino. Tetapi Albiol berhasil menghalaunya tepat di garis gawang.

Pelan tapi pasti, Internazionale mengambil alih permainan di awal babak kedua. Dimulai dari peluang emas Vecino, kini mereka mendapatkan kesempatan dari sepakan bebas.

Napoli tidak tinggal diam melihat gawangnya terancam, mereka kini lebih berhati-hati mengalirkan bola dan bergerak mengurung pertahanan Inter.

© Getty Images
Aksi Mauro Icardi mempertahankan bola dari rebutan pemain Napoli. Copyright: Getty ImagesAksi Mauro Icardi mempertahankan bola dari rebutan pemain Napoli.

Hamsik kembali mendapatkan kesempatan terbuka usai bekerja sama dengan Mertens di menit ke-56. Tetapi tembakannya tepat di kotak 16 besar kembali melenceng.

Napoli terus menekan pertahanan Inter. Permainan cepat Insigne dan Callejon, mampu membuat pertahanan Inter kocar-kacir. Pada menit ke-67, Mertens terlalu egois saat menerima bola dari Callejon di kotak penalti Internazionale. Tembakannya berhasil diblok Skriniar.

Napoli kembali mengurung pertahanan Internazionale dan tidak membiarkan mereka menyentuh bola sedikit pun. Hasilnya pada menit ke-75, sebuah tembakan melengkung dilakukan Insigne. Arah tendangannya semakin mendekati gawang meskipun masih melenceng dari dua sepakan pertamanya.

Di pengujung laga, bek Inter, Miranda melakukan blunder. Bek asal Brasil ini justru menendang bola ke arah gawang sendiri saat coba menghalau bola dari jangkakuan Mertens. Beruntung Handanovic sigap mengamankan bola

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 0-0 tak berubah. Kedua tim harus puas berbagi poin. Hasil ini tak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara Serie A. Inter berada di peringkat 2 dengan 23 poin, sedangkan Napoli memimpin dengan 25 poin. 

Susunan Pemain Kedua Tim:

Napoli (4-3-3)

Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Allan, Jorginho, Hamsík; Callejón, Mertens, Insigne.

Inter Milan (4-2-3-1)

Handanovic; D’Ambrosio, Skriniar, Miranda, Nagatomo; Vecino, Gagliardini; Candreva, Valero, Perisic; Icardi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%