Liga Primer Inggris

Twit 'Nyeleneh' Admin Sosial Media Burnley Saat Lawan City

Minggu, 22 Oktober 2017 16:13 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Selebrasi Sergio Aguero usai membobol gawang Burnley. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Sergio Aguero usai membobol gawang Burnley.

Burnley harus mengakui keperkasaan Manchester City saat bertandang ke Etihad Stadium. Di laga pekan kesembilan Liga Primer Inggris 2017/18, klub berjuluk The Clarets itu harus kalah 0-3 dari City.

Tiga gol berhasil disarangkan oleh Sergio Aguero lewat tendangan penalti di menit ke-30, Nicolas Otamendi pada menit ke-73, dan juga sumbangan angka dari Leroy Sane pada menit 75.

Meskipun gagal meraih poin tambahan, nampaknya admin sosial media resmi klub di Twitter sangat menikmati laga pertandingan yang berlangsung pada Sabtu (21/10/17) malam WIB itu.

© PA
Sergio Aguero Copyright: PASergio Aguero mencetak angka untuk Manchester City.

Hal itu terlihat dari cuitan yang diunggahnya di akun @BurnleyOfficial. Pada saat itu, laga sudah memasuki menit ke-83 dan The Citizens sudah mengemas tiga angka.

Torehan itu sepertinya belum membuat para pemain City merasa puas. Gabriel Jesus terlihat ingin mengikuti rekan-rekannya dan mencatatkan namanya di papan skor.

Saat itu, Jesus berhasil mendapatkan bola mati di depan gawang Burnley. Dirinya pun langsung mencari kesempatan untuk melepaskan tendangan keras.

Beruntung, kiper Nick Pope berhasil mengantisipasi sepakan keras dari Jesus itu, yang mana bola mengarah ke dada sang kiper dan berhasil menggagalkan tim tuan rumah untuk menambah keunggulan.

Melihat keseruan kemelut yang terjadi di depan gawang Pope, admin akun Twitter klub pun menuliskan komentar yang sangat unik dan lucu.

"83 - Pope menyelamatkan tendangan dari Jesus. Amin untuk itu! 0-3," bunyi twit tersebut.

Tendangan dari Jesus yang berhasil diselamatkan oleh Pope (atau "Paus", pemimpin tertinggi umat Katolik) pun membuat sang admin menuliskan kata-kata unik dengan menambahkan kata "Amin". Kata tersebut sepertinya ditulis karena melihat nama pemain City, yaitu Jesus, yang juga dianggap sebagai Tuhan Yesus.

© INDOSPORT
Gabriel Jesus berjibaku dengan pemain Burnley. Copyright: INDOSPORTGabriel Jesus berjibaku dengan pemain Burnley.

Cuitan dari akun Twitter resmi itu pun mendapatkan berbagai macam respons dari warganet. Hingga berita ini diturunkan, status tersebut sudah di-retweet hingga lebih 34 ribu kali. Ada pula netizen yang memberikan tanda suka pada cuitan itu mencapai 59 ribu.

Berikut ini respons dari para netizen:

"Berikan admin ini kenaikan gaji, saya tidak peduli berapa banyak dia dibayar, bayar dia lebih banyak lagi," ungkap akun @maliboisj.

"@tobyfinch Twit terbaik yang pernah ada?" cuit akun @CConorod97.

"Seberapa lama Anda menunggu untuk menuliskan twit itu?" tanya akun @1NilChamps sambil bercanda.

"Kamu selalu menunggu hal ini, bukan?" akun @Koushik2497 membalas.