Liga 1 Indonesia

Penampilan Persib Bandung Bikin Kim Jeffrey Kian Bingung

Senin, 23 Oktober 2017 14:53 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT/Gita Agiet
Kim Jeffrey Kurniawan dalam konferensi pers. Copyright: © INDOSPORT/Gita Agiet
Kim Jeffrey Kurniawan dalam konferensi pers.

Kim Jeffrey Kurniawan mengaku heran dengan pemampilan tim Maung Bandung pada delapan pertandingan terakhir putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1 2017. Gelandang Persib ini menyatakan bahwa timnya memiliki komposisi pemain yang berkualitas dan selalu menampilkan permainan terbaiknya.

Namun, pada delapan laga tersebut Persib gagal mengamankan poin penuh. Pada delapan laga tersebut, Persib meraih enam hasil imbang dan dua pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan.

© Instagram/@persib_official
Sindiran para netizen di akun Instagram Persib. Copyright: Instagram/@persib_officialSindiran para netizen di akun Instagram Persib.

Hasil buruk terakhir didapat Maung Bandung saat ditaklukkan Persela Lamongan dengan skor 1-0 di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (22/10/2017).

"Sedang tidak berjalan secara individu secara tim juga, tapi percuma kita bicara, bicara. Berikutnya, berikutnya tapi sama saja, jadi bingung juga kenapa bisa seperti ini, pemain sendiri tidak mau main jelek," kata Kim di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (23/10/17).

"Tapi kenyataan main jelek gak tahu, padahal kita semua pasti punya kemampuan, tapi gak tahu kenapa gak bisa dikeluarkan, apalagi dalam tim, setiap lawan unggul kenapa seperti ini, padahal secara individu (kita) lebih bagus," ucapnya.

Saat ini posisi tim Maung Bandung untuk sementara berada di peringkat 12 dengan mengumpulkan 38 poin. Persib menyisakan empat pertandingan sisa di putaran kedua ini.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Penggawa Persib Bandung saat mendengarkan instruksi. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPenggawa Persib Bandung saat mendengarkan instruksi.

Kim menuturkan, pada empat pertandingan sisa yang dimiliki, tim Maung Bandung harus bisa mengamankan kemenangan, agar posisi Persib di klasemen bisa lebih baik.

"Mungkin  tidak ada waktu lagi untuk perbaiki itu, sebab sudah mepet-mepet jadwalnya, tapi setidaknya empat pertandingan itu jangan tambah memalukan dari pada sekarang, karena malu melihat Persib dalam situasi seperti ini," tegasnya. 
 

328