Suarez Mandul, Valverde: Makin Sering Gagal Makin Bagus

Senin, 23 Oktober 2017 06:18 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Luis Suarez, striker Barcelona. Copyright: © Getty Images
Luis Suarez, striker Barcelona.

Musim ini menjadi sebuah musim yang berat bagi Luis Suarez. Setelah sempat mengalami cedera lutut yang cukup parah, striker Timnas Uruguay ini pun tak kunjung menemukan performa terbaiknya. Termasuk menemukan jalan untuk kembali mencetak gol seperti yang biasa dia lakukan musim-musim sebelumnya.

Alih-alih cemas, pelatih Barcelona Ernesto Valverde malah berharap Suarez lebih banyak gagal menyelesaikan peluang. Semakin banyak peluang yang gagal menjadi gol, semakin bagi bagi Suarez.

© INDOSPORT
Ernesto Valverde. Copyright: INDOSPORTErnesto Valverde.

"Semakin banyak kesempatan yang gagal dieksekusi Suarez, semakin bagus. Artinya ia selalu berada di posisi yang tepat. Ini (laga kontra Malaga) adalah laga ketiga yang ia mainkan dalam enam hari dan ia selalu mendapatkan kesempatan," jelas Valverde.

"Suarez adalah seorang pemain hebat. Dan hal terbaik bagi striker kami adalah mereka selalu mendapatkan banyak peluang. Ia (Suarez) sangat ingin mencetak gol dan pada akhirnya ia pasti akan mendapatkannya," imbuh mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut.

Valverde menambahkan bahwa Suarez adalah seorang pemain ambisius dan tidak suka dicadangkan. Karena itulah Valverde tak merasa cemas dengan ketajaman sang striker yang masih belum muncul pada musim ini.

Cepat atau lambat, Suarez pasti akan kembali menemukan ketajamannya. Apalagi selama ini ia pun selalu mendapat banyak peluang, yang artinya punya banyak kesempatan untuk mencetak gol.