Jadi Dalang Kekalahan Manchester United, Lindelof Kehilangan Kepercayaan Mourinho

Senin, 23 Oktober 2017 14:38 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Victor Lindelof saat menyundul bola saat jalani tur melawan LA Galaxy. Copyright: © INDOSPORT
Victor Lindelof saat menyundul bola saat jalani tur melawan LA Galaxy.

Bek Manchester United (MU), Victor Lindelof, bermain buruk ketika menghadapi Huddersfield Town pada pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris, di Stadion Kirklees, Sabtu (21/10/17). Mantan pemain Benfica itu mendapat kesempatan tampil usai Phil Jones mengalami cedera di laga tersebut.

Namun performa pemain 23 tahun itu sangat buruk di atas lapangan. Ia dinilai lengah dalam menjaga pertahanan sehingga Huddersfield mampu mencetak dua gol hanya dalam kurun waktu lima menit.

Ini bukan kali pertama Lindelof tampil mengecewakan bersama Setan Merah. Pada tur pramusim di Amerika Serikat, serta Piala Super Eropa, ia juga dianggap belum tampil maksimal di barisan pertahanan Skuat Jose Mourinho.

© Daily Mail
Para pemain Man United terlihat menyesal usai kebobolan gol kedua. Copyright: Daily MailPara pemain Man United terlihat menyesal usai kebobolan gol kedua.

Mantan gelandang Manchester United, Owen Hagreaves menyoroti buruknya performa Lindelof. Hargreaves menilai bek Timnas Swedia itu terancam kehilangan kepercayaan dari sang pelatih, Jose Mourinho, setelah melakukan berbagai kesalahan yang membuat timnya takluk.

“Ia benar-benar kesulitan. Di Benfica ia bermain bagus di Liga Champions, tapi kami melihatnya tampil buruk melawan Real Madrid di Piala Super Eropa dan hari ini menjadi penyebab dari dua gol yang dicetak Huddersfield,” ujar Hargreaves dikutip dari Goal International.

© John Peters/Manchester United via Getty Images
Mantan pemain Manchester United, Owen Hargreaves. Copyright: John Peters/Manchester United via Getty ImagesMantan pemain Manchester United, Owen Hargreaves.

“Ia masuk menggantikan Phil Jones yang mengalami cedera dan ia tampil benar-benar buruk. Bagi Mourinho, Anda harus mendapatkan kepercayaannya dan saya pikir hari ini ia (Lindelof) kehilangan kepercayaannya,” pungkasnya.

Meskipun gagal meraih tiga poin tambahan, posisi Setan Merah sendiri masih aman di peringkat dua klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 20 poin. Hanya saja kini jarak mereka dengan sang pemuncak klasemen sementara, Manchester City semakin jauh, yakni berbeda lima poin. Hal tersebut tak lepas pasca City berhasil mengalahkan Burnley dengan skor 3-0 di hari dan waktu yang sama.

1.7K