Bersiap Cuaca Dingin Korsel, Timnas U-19 Latihan di Lembang

Selasa, 24 Oktober 2017 21:33 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Rizky Pratama Putra
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Indra Sjafri dan Timnas U-19 saat melakoni latihan. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Indra Sjafri dan Timnas U-19 saat melakoni latihan.

Jelang menghadapi kualifikasi Piala Asia 2018 di Korea Selatan, skuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan di Lapangan Football Plus Arena, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (24/10/17). 

Dipilihnya Lembang karena sebagai proses aklimatisasi cuaca dingin yang diprediksi tidak jauh berbeda dengan cuaca di Korsel. Terlebih di negeri ginseng tersebut kini dalam kondisi musim gugur.

"Latihan di sini di Lembang, pertama sebagai aklimatisasi cuaca di Korea yang sama dingin. Yang kedua kita fokus ke taktikal dan dimulai hari ini kita sedikit ada conditioning," ujar pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri seusai memimpin sesi latihan. 

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Saddil Ramdani berpelukan dengan Indra Sjafri. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimSaddil Ramdani berpelukan dengan Indra Sjafri.

Akan tetapi, Indra mengatakan bahwa proses aklimatisasi cuaca tersebut ternyata berjalan kurang maksimal. Pasalnya cuaca yang terjadi di Lembang kurang dingin.

Padahal beberapa upaya untuk bisa mendapatkan cuaca dingin sudah dilakukan seperti mulai menggelar latihan tepat pukul 06.30 WIB. 

"Jelas, kurang dingin di sini (Lembang) daripada di Korea," katanya.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Para pemain Timnas U-19 mendapat arahan dari pelatih Indra Sjafrie usai latihan. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comPara pemain Timnas U-19 mendapat arahan dari pelatih Indra Sjafrie usai latihan.

Akan tetapi, Indra enggan terlalu menyalahkan. Pelatih berusia 54 tahun ini berharap masa persiapan yang dilakukan berjalan maksimal.

"Kita tunggu lah, karena ini baru latihan satu kali. Yang jelas ke-23 pemain yang kita bawa sudah siap semua," pungkasnya.

Masa persiapan di Lembang sendiri akan berjalan hingga Jumat (27/10/17). Setelah itu Garuda Nusantara terbang ke Korea Selatan untuk menjalani kualifikasi Piala Asia 2018 yang akan digelar 31 Oktober hingga 8 November mendatang. Di ajang itu, Indonesia berada di Grup F bersama Korsel, Timor Leste, Brunei Darussalam, dan Malaysia

219